Generasi Terbaru Ertiga Segera Diekspor pada Oktober 2018

Ertiga Terbaru Siap Diekspor Oktober 2018 – Salah satu Low MPV terbaru yang muncul di GIIAS 2018, Suzuki All New Ertiga kabarnya akan mulai diekspor ke 20 negara di dunia pada Oktober 2018 mendatang. Dari pihak produsen sendiri pun sudah menargetkan bahwa target per tahun diharapkan bisa mencapai 12.000 unit yang dikirim dari Indonesia secara utuh atau dengan kata lain dalam bentuk completely built up/CBU.

Berkaitan dengan kabar tersebut, dalam hal ini Domu Arisanto selaku Assistant to Head of 4W & Marketing PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pun turut serta mengatakan bahwa nantinya negara tujuan ekspor itu akan dibawa ke ASEAN hingga Amerika Latin, mulai Barbados, Kolumbia, Uruguay, Meksiko, Thailand, Brunei Darussalam, hingga Jepang.

Ertiga Terbaru Siap Diekspor Oktober 2018

“Target tersebut juga tidak akan penuh 12.000, mengingat kita baru mulai ekspor saja pada Oktober 2018,” kata Domu di ICE, BSD, Tangerang pada Kamis (9/8/2018).

Sementara itu di sisi lain, jika melihat track record penjualannya, sepanjang semester pertama 2018, performa ekspor CBU New Ertiga juga cukup bagus, yaitu meningkat 37 persen atau 6.399 unit. Sedangkan pada tahun lalu di periode yang sama hanya 4.671 unit. Maka dari itu, jika dibandingkan dengan total keseluruhan ekspor Suzuki, New Ertiga berkontribusi 25,5 persen.

Selain itu, menurut Hady Surjono Halim yang mana dalam hal ini selaku Departemen Head of Export PT SIM pemerintah juga sedang menyiapkan insentif berupa tax holiday, tax allowance, dan super deduction guna mendorong ekspor, terutama dalam industri otomotif.

“Untuk mendukung itu, kami juga makin giat melakukan berbagai persiapan matang dan berhasil melampaui target ekspor pada semester pertama 2018 ini,” ujar Hady.

Di satu sisi, Suzuki Ertiga generasi terbaru ini memang dihadirkan sebagai salah satu Low MPV yang siap bersaing ketat dengan mobil keluarga buatan pabrik lain di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini, mobil buatan Suzuki dengan kapasitas 7 penumpang tersebut muncul dengan tampilan baru yang dinilai lebih berkesan.

Top