Penjualan Meningkat Drastis, Mitsubishi Indonesia Raih Peringkat 1 Dunia

Berkat Xpander, Mitsubishi Indonesia Jadi Peringkat Pertama – Salah satu model small MPV baru buatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang bernama Xpander memang tak hanya mampu merubah dominasi pasar otomotif Indonesia saja. Bahkan, model baru itu juga sangat berpengaruh terhadap bisnis pabrikan berlambang tiga berlian ini secara global.

Bagaimana tidak, berkat penjualan Xpander yang terus meningkat dan respon masyarakat Indonesia secara tak langsung membuat PT MMKSI berhasil menjadi kontribusi terbesar di seluruh dunia, mulai Juli 2018.

Berkat Xpander, Mitsubishi Indonesia Jadi Peringkat Pertama

Terkait dengan pencapaian itu, Intan Vidiasari yang mana dalam hal ini selaku Deputy Group Head of Planning and Communication PT MMKSI pun mengungkapkan bahwa sebelum Mitsubishi Xpander meluncur, penjualannya di Indonesia hanya menempati posisi ke tiga atau ke empat.

“Mulai Juli, Indonesia peringkat pertama, disusul Cina, Amerika Serikat, Jepang, Australia, Thailand, Filipina, Jerman, Rusia, dan United Kingdom (UK),” jelas Intan saat ditemui di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, bahkan Intan sendiri juga menjelaskan jika peningkatan penjualan di Indonesia ini memang sangat berpengaruh dari penjualan Mitsubishi Xpander. Tentu saja dengan adanya fakta tersebut maka pabrikan asal Jepang ini berusaha untuk terus melebarkan pasar untuk pesaing Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga tersebut.

“Memang, mempertahankan lebih sulit dibanding saat meraihnya. Makanya, kami menambah varian juga bertujuan untuk menjangkau banyak permintaan, perluasan pasar, dan juga kampanye-kampanye pasar,” tegasnya.

Sedangkan di satu sisi, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya pun juga turut menambahkan bahwa untuk memperluas pasar Xpander, Mitsubishi dipastikan juga bakal mengincar segmen pasar fleet. Bukan tanpa alasan mengingat segmen pembeli borongan ini menjadi salah satu pasar yang besar di Indonesia.

“Dari total penjualan 1,1 juta unit, 25 persen itu pasar fleet. Nah, dari 25 persen itu, 40 persennya merupakan small MPV. Jadi, selain bakal memenuhi pasar retail, ke depannya juga kita mengincar pasar fleet sehingga tetap berada di nomor satu,” pungkas Imam.

Top