Kemungkinan Suzuki Bakal Import Jimny dari Jepang

Suzuki Masih Amati Pasar Jimny di Indonesia – Seperti yang sudah diketahui bahwa Mini SUV Suzuki Jimny Sierra memang sudah berhasil dipamerkan di ajang GIIAS 2018. Tak hanya itu, kemunculan mobil ini pun dianggap oleh Suzuki Indonesia telah mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia yang terbilang cukup positif. Hal itu tentu dibuktikan dengan fakta yang merujuk pada banyaknya pengunjung yang melihat langsung ke stand setiap hari.

Nah, tentu saja dengan fakta bahwa animo konsumen Tanah Air yang begitu besar, Suzuki akan mempertimbangkan lebih matang, apakah nantinya sport utility vehicle (SUV) mini itu semakin mudah untuk bisa dirakit lokal? Atau malah justru Suzuki akan tetap memilih skema impor dulu, baru produksi di dalam negeri?

Suzuki Masih Amati Pasar Jimny Di Indonesia

“Belum bisa kita putuskan sekarang. Kita masih pelajari bersama-sama, setelah GIIAS ini juga akan kita pelajari hasilnya,” ujar Ryohei Uchiki, General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pekan lalu  di ICE, BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Di satu sisi, sampai detik ini pun juga menurut Uchiki minat masyarakat terhadap Jimny generasi keempat ini cukup bagus. Akan tetapi, meski dari realitanya menunjukkan bahwa pasar dari mobil ini cukup luas namun tidak serta merta langsung menjadikan Suzuki berani merakit lokal, butuh pertimbangan lebih juga.

“Apalagi mengenai investasi dan kesiapan pabrik. Kami belum lakukan sampai sejauh itu untuk sekarang ini,” kata pria asal Jepang itu.

Sementara itu di sisi lain, Uchiki juga belum bisa memberikan informasi soal banderol atau harga dari mobil ini. Satu alasan utama, masih butuh pertimbangan lagi setelah melakukan studi selama di GIIAS 2018.

“Saya belum bisa bicara, tergantung juga dengan kondisi nanti. Kita juga belum memutuskan apakah akan dirakit di Indonesia atau impor, butuh dipelajari lebih lanjut lagi semuanya,” ucap Uchiki.

Top