Menginjak September 2018, Harga Xpander dan Avanza Naik

Avanza dan Xpander Alami Kenaikan Harga –¬†Menginjak di bulan September 2018 ini, tampaknya ada dua model Low MPV yang alami kenaikan harga. Salah satunya kali ini model yang menduduki papan atas pasar MPV Indonesia, yakni Xpander yang mana lagi-lagi mengalami perubahan harga. Dimana, menurut laporan yang beredar, semua varian dari Xpander Series mengalami kenaikan harga sampai Rp 2 juta.

Jika menilik pada bulan sebelumnya, padahal harga dari Xpander baru saja naik mencapai Rp 3 juta. Tentu saja, hal itu menjadi satu hal yang membuat publik bertanya-tanya. Atau bisa saja ini merupakan salah satu strategi dari pihak Mitsubishi agar para konsumen segera membeli Xpander sebelum harganya naik lagi.

Avanza Dan Xpander Alami Kenaikan Harga

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa model besutan Mitsubishi ini bisa dikatakan memang baru saja memperkenalkan dua varian baru di GIIAS 2018, GLS AT dan Sport MT, di mana itu semakin memperluas pasarnya.

Sementara itu di sisi lain, model LMPV milik Toyota Avanza-Velos juga ikut-ikut menaikan harga jualnya. Hanyas aja, kenaikan harga dari Avanza Velos kali ini tak besar hanya Rp 150.000 saja. Sebelumnya, MPV buatan Toyota yang satu ini juga sudah menaikkan harga pada Mei 2018 berkisar Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta.

Terlepas dari itu, untuk soal total penjualan memang perlu diakui bahwa Avanza tahun 2018 ini penjualannya di wholesales sedang mengalami penurunan, di mana berada di posisi ke dua setelah Xpander. Sepertinya memang Toyota masih memberi jalan buat rivalnya tersebut, sambil mengumpulkan amunisi guna kembali meraih posisi puncak.

Di sisi lain, jika melihat model MPV Sejuta umat lainnya, mayoritas dari mereka tampaknya masih mempertahankan harga bulan sebelumnya, Juli 2018. Banderol paling murah masih dipegang oleh merek asal China Wuling melalui modelnya Confero S.

Beberapa pemain di segmen ini masih didominasi oleh pemain Jepang, seperti Xpander dari Mitsubishi, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia. Sementara hanya Wuling yang non-Jepang.

Top