Mitsubishi Janjikan Xpander Bakal Lebih Cepat Sampai Konsumen

Mitsubishi Maksimalkan Produksi Xpander – Demi mempertahankan dominasi pasarnya di kelas Low MPV, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sampai detik ini terus berusaha mengantarkan produk Xpander ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

Hal itu tak lepas dari masa waktu mobil ini di beberapa kota. Sebab, ternyata kini tak cukup hanya pada kawasan atau wilayah Jakarta, waktu masa tunggu untuk inden Xpander di beberapa kota besar seperti Semarang masih berkisar antara dua bulanan.

Mitsubishi Maksimalkan Produksi Xpander1

Berkenaan dengan rumor tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo menjelaskan bahwa untuk saat ini, pihak produsen masih terus berusaha menekan waktu tunggu bagi konsumen. Dimana, kini pihak Mitsubishi kabarnya akan menargetkan waktu inden hanya satu bulan.

“Kami sudah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 10.000 per bulannya atau menjadi 120.000 per tahun. Ini cukup drastis karena sebelumnya per tahun 100.000 unit. Kami harap dapat mempersingkat waktu tunggu konsumen,” ucap Kondo yang ditemui di Semarang pada Jumat (18/8/2018).

Namun, hanya saja menurut rumor yang beredar, diketahui bahwa untuk secara detail mengungkapkan, cara mencapai target pengiriman satu bulan tersebut, Kondo coba memberikan jawaban. Menurutnya semua itu bergantung pada banyaknya pemesanan.

“Cara agar waktu pengiriman menjadi satu bulan itu bergantung pada pesanan. Seberapa banyak SPK baru, pemesanan sejak saat ini. Kapan waktunya, belum sekarang karena banyak faktor yang mempengaruhi,” ucap Kondo.

Sedangkan di satu sisi, untuk waktu sebelumnya, Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro pun juga turut menyampaikan jika nantinya mulai Oktober 2019, waktu penantian konsumen akan lebih cepat.

Tentu saja hal ini tak lepas berkat peningkatan jumlah produksi Xpander di pabrik Mitusbishi. Dari penambahan produksi tersebut pasar Indonesia mendapatkan jatah 70 persen dan 30 persen untuk ekspor.