Model Terbaru Datsun Tengah Dipersiapkan

Datsun Siapkan Mobil Model Baru – Sejak tak muncul lagi di beberapa dekade, salah satu pabrik dari anak cabang Nissan, yaitu Datsun akhirnya hadir kembali ke Indonesia pada tahun 2014 lalu. Satu hal yang menarik bahwa selama hampir empat tahun, lini mobil murah dari Nissan ini sudah menghadirkan tiga produk, masing-masing GO, GO+, dan Cross.

Tak sampai di situ saja, bahkan kali ini Datsun tak akan hadir dengan satu generasi saja melainkan Datsun kini tengah berencana menyiapkan model terbaru untuk Indonesia. Model ini hampir dapat dipastikan berbeda dari GO, GO+, ataupun Cross. Hal itu menajdi satu rumor yang cukup mencuri perhatian para konsumen.

Datsun Siapkan Mobil Model Baru

Menanggapi rumor yang tengah beredar tersebut, Global Head of Datsun Jose Roman menyebut bahwa untuk saat ini memang pihaknya sudah mulai melakukan studi secara lebih mendalam. Namun, hanya saja Jose sendiri sementara ini belum bersedia membeberkan lebih banyak hal seputar rencana tersebut.

“Kami sedang mempersiapkan generasi kedua untuk pasar ini. Tapi jangan tanyakan ke saya kapan, yang pasti segera,” kata Roman beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Roman sendiri juga menyatakan jika nantinya Datsun masih optimis dengan pasar Indonesia. Selain itu, ia juga menilai apa yang dilakukan oleh Datsun sejauh ini hanyalah permulaan.

Pasalnya, menurut Roman sendiri bahwa pencapaian sebuah brand tidak bisa hanya diukur dari satu generasi produk. Sebab indikator sukses atau tidaknya sebuah brand baru terlihat setelah eksis dengan tiga generasi.

“Pada dasarnya kami ingin betahan di sini untuk jangka waktu yang lama,” ucap Roman.

Terlepas dari itu, dominasi pasar Datsun di Indonesia memang bisa dibilang untuk saat ini mengalami pasang surut. Namun, secara keseluruhan terbilang sudah cukup menjanjikan untuk ke depannya. Maka tak heran jika kali ini Datsun mulai melirik model baru untuk diluncurkan di Tanah Air.