Ducati Persiapkan Motor 300cc dengan Harga Terjangkau, Benarkah?

Ducati Siap Rancang Motor Terbaru – Di tengah ramainya ajang GIIAS 2018 yang diselenggarakan kemarin, ada kabar menarik. Dimana, Ducati kabarnya saat ini sedang melakukan riset terkait motor untuk ajang balap Moto 3. Menariknya, menurut rumor yang beredar bahwa nantinya hasil pengembangan ini akan diproduksi massal jika berhasil menuai sukses.

Bahkan, spekulasi tersebut tak menutup kemungkinan bisa segera terjadi. Bukan sekedar isapan jempol semata melainkan berdasarkan atas laporan yang mengutip dari Drivespark, dikatakan bahwa Ducati telah menggandeng pabrikan lokal India, yaitu Hero MotoCorp. Saat ini, keduanya tengah mengembangkan platform untuk sebuah motor baru.

Ducati Siap Rancang Motor Terbaru

Selain itu, diprediksi kuat juga bahwa Ducati akan membuat motor berkapasitas 300 cc. Karena, telah ada dua pabrikan Eropa lainnya yang kini juga diketahui tengah menjalin kerja sama dengan produsen India, yaitu Bajaj dengan KTM dan BMW dengan TVS.

Perlu untuk diketahui bahwa hasil dari BMW Motorrad degan TVS adalah BMW G310R, BMW G310GS, dan TVS Apache RR310. Sedangkan di kubu KTM dan Bajaj berhasil merilis Bajaj Dominar, KTM RC390, dan KTM Duke390.

Tentu saja, dengan adanya kolaborasi baru yang dicanangkan antara Ducati-Hero, maka diperkirakan bakal muncul sepeda motor dengan teknologi dan performa tinggi, namun harganya tetap terjangkau.

Layaknya hasil kolaborasi KTM-Bajaj dan BW-TVS, motor terbaru yang merupakan hasil kerjasama dari Ducati-Hero tersebut pun nantinya juga dipasarkan secara global. Pihak Hero pun akan menelurkan motor 300 cc dengan sportbike Ducati sebagai basisnya.

Tak cukup sampai di situ saja, kabar lain juga menyebutkan jika total akan ada tiga motor baru yang dihasilkan oleh Ducati-Hero.

Bahkan, nantinya ketiga produk tersebut akan berbagai mesin, sasis, dan beberapa komponen lain. Sementara itu, menurut rumor yang tengah berkembang saat ini, versi termurah dari Ducati 300cc ini akan mengusung konsep scrambler, sedangkan di sisi lain yang termahal dikemas layaknya Multistrada.

Top