Setelah Disuntik Mati, Mitsubishi Akan Ubah Lancer Jadi Crossover

Mitsubishi Lancer Bakal Diubah Jadi Crossover – Sebagaimana kita tahu bahwa pabrikan Mitsubishi dengan model Lancer selalu identik sebagai sedan rally berpenggerak empat roda yang memiliki performa tinggi. Tak hanya itu saja, bahkan sedan buatan pabrik asal Jepang tersebut sempat menjadi model rival abadi dari Subaru Impreza. Namun, kini setelah disuntik mati, Mitsubishi Lancer bisa lahir kembali sebagai sebuah crossover.

Di satu sisi, berdasarkan atas pemberitaan yang dilansir dari Topspeed, dikatakan bahwa keputusan tersebut tak terlepas dari kondisi pasar yang saat ini tengah mengalami perubahan yang fluktuatif. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Mitsubishi melihat segmen crossover dan SUV tengah berkembang pesat.

Mitsubishi Lancer Bakal Diubah Jadi Crossover

Sementara itu di satu sisi, pabrikan asal Jepang tersebut telah menghadirkan Mitsubishi Eclipse Cross pada 2017 lalu. Perlu untuk diketahui bahwa model ini sebelumnya juga merupakan salah satu sportscar ikonik sejak pertama diluncurkan pada 1989 silam hingga akhirnya disuntik mati pada 2011.

Di satu sisi, kembali pada soal Lancer, rumor yang menyebut akan perubahan yang terbilang radikal bagi Mitsubishi Lancer sebenarnya telah beredar belakangan ini. Akan tetapi, hanya saja tampaknya saat ini pihak Mitsubishi baru memberikan konfirmasi resminya terkait dengan kabar tersebut pada 2018 melalui Trevor Mann selaku COO Mitsubishi.

“Generasi terbaru Lancer tak akan lagi sebuah hatchback konvensional. Kami sedang memikirkan konsep yang lebih radikal,” ujar Trevor.

Selain itu, berkenaan dengan kabar tersebut, Tigran Lalayan yang mana dalam hal ini selaku desainer Pininfarina kabarnya telah berhasil membuat sebuah terkaan atau render yang mana seandainya Mitsubishi Lancer benar-benar menjadi sebuah crossover bernama Mitsubishi Lancer Cross.

Dimana, dari terkaan tersebut, tampak jelas bahwa model Mitsubishi Lancer yang satu ini bakal berkesan sebagai crossover elegan yang didesain dengan konsep futuristik. Sehingga, tak heran jika nantinya model ini bakal mampu menarik minat para konsumen.