Ertiga Dipastikan Bakal Sambangi 29 Negara

Bulan Depan, Ertiga Siap Tembus Pasar Global – Kabar terkait dengan kabar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dirumorkan bakal melakukan ekspor untuk all new Ertiga tampaknya sudah menjadi sebuah kepastian. Bahkan, untuk kelanjutan dari proses pengiriman low multi purpose vehicle (LMPV) andalan pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini, akan mulai dilakukan pada Juni 2019.

Selain itu, total keseluruhan 12 ribu unit all new Ertiga ditargetkan bakal segera masuk di 29 negara yang mana selama periode Juni 2019 hingga Juni 2019. Untuk gelombang pertama (tanpa menyebutkan jumlah unit), bakal dikirim ke Filipina dan Meksiko terlebih dahulu.

Bulan Depan, Ertiga Siap Tembus Pasar Global

“Pabrik Suzuki di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana all new Ertiga,” jelas Setiawan Surya yang mana selaku Deputy Managing Director PT SIS, dalam rilis.

Tentu saja, dengan total keseluruhan ekspor yang mencapai angka 12 ribu unit all new Ertiga tersebut maka kontribusinya mencapai 45 persen dari seluruh ekspor pabrikan asal Jepang ini. Sehingga, tak heran jika saat ini Suzuki mulai sibuk mempersiapkan Ertiga guna memenuhi pasar global.

Selain itu, untuk kesiapan dari proses produksi all new Ertiga di pabrik Suzuki Cikarang pada September tahun 2018 ini, juga merupakan komitmen Suzuki untuk berkontribusi pada visi Indonesia dalam meraih predikat sebagai produsen mobil terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya itu, bahkan sekaligus menjadi salah satu upaya dalam strategi industri otomotif untuk mewujudkan revolusi industri 4.0, dengan meningkatkan ekspor MPV.

Sementara itu di satu sisi, turunan lain dari penerapan Revolusi Industri 4.0, yang sejalan dengan langkah Suzuki adalah penggunaan robotika canggih. Jadi, pabrik Suzuki Cikarang sudah melakukan inovasi ini, sehingga bisa melakukan efisiensi cara kerja, dan menambah efektivitas produksi.

Terlepas dari hal tersebut, menilik pada ajang GIIAS 2018 kemarin pun bisa dikatakan jika Suzuki telah meraih angka penjualan yang cukup tinggi. Bahkan, menurut laporan yang tertulis, dikatakan bahwa dari tipe mobil yang dipasarkan selama GIIAS 2018, primadona baru all new Suzuki Ertiga, mendominasi penjualan mobil penumpang dengan raihan angka 659 unit.

Top