Sebentar Lagi, Yamaha Rilis MX King Baru di Indonesia

Yamaha MX King Teranyar Siap Diluncurkan – Salah satu model bikinan Yamaha yang bernama MX King terbaru, tampaknya dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan di Indonesia. Kabar tersebut pun semakin diperkuat dengan munculnya model MX King terbaru tersebut di laman resmi pabrikan garputala.

Sinyal kuat begitu tampak ketika mereka tidak menyertakan MX King sebagai motor yang mendapat ubahan livery MotoGP 2018. Padahal, beberapa model kuda besi lain seperti Vixion, Aerox dan R15 sudah hadir dengan tampilan menawan dengan grafis khas motor balap anyar Yamaha, mulai pertengahan Oktober 2019.

Yamaha MX King Teranyar Siap Diluncurkan

Lantas, kira-kira apakah benar kabar mengenai MX King gres bakal meluncur di Indonesia? Tentu pertanyaan yang banyak muncul dari akar publik.

Menaggapi hal tersebut, pada saat dimintai konfirmasi ke pihak Yamaha, memang tidak ada bantahan. “Pokoknya tunggu undangannya saja,” ujar Public Relations Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widianto saat dihubungi via pesan singkat, beberapa waktu lalu.

Sedangkan di satu sisi, di negara Vietnam pun tampaknya Yamaha MX King juga cukup menggelora. Hanya saja, dikenal dengan nama Exciter. Generasi baru motor bebek ini pun, dipasarkan sejak awal Oktober 2019. Sosok ini semakin istimewa lewat desain lampu depan baru, panel instrumen digital sampai tambahan fitur-fitur modern.

Memang, jika dilihat secara seklias, bagian depannya tampak dibuat dengan konsep desain yang lebih agresif dengan mengedepankan sudut-sudut tajam untuk memperkuat kesan sporty.

Sementara itu di sisi lain, dalam satu cover lampu, di dalamnya terbagi tiga komponen. Menariknya lagi, sistem pencahayaannya sudah tidak lagi pakai bohlam, melainkan LED hemat daya. Guna LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Di sisi lain, jika menilik soal harga Yamaha MX King yang diperjualbelikan di Vietnam dilaporkan hadir dalam dua varian, yaitu GP dan RC. Perbedaan keduanya yang terbilang cukup mencolok terletak pada bagian grafis bodi, aura sportif GP lebih keluar dengan pewarnaan atraktif serta jok dual tone. Harganya di kisaran 47.490.000 VND atau setara Rp 29,7 jutaan.