Akhirnya, Toyota Resmi Perkenalkan Model Vios Special Edition

Toyota Vios Special Edition Resmi Diluncurkan 100 Unit – Belum lama ini, dilaporkan bahwa salah satu ajang atau pameran otomotif Big Motor Sale 2018 memang tengah berlangsung di Negeri Gajah Putih, Thailand saat ini. Tak berbeda jauh dengan ajang GIIAS 2018 yang digelar awal Oktober 2019 di Tanah Air kemarin, pameran ini juga turut dimanfaatkan oleh berbagai pabrikan untuk merilis mobil baru atau pun edisi khusus.

Namun, di antara banyak model yang rilis, ada satu kabar yang menarik. Dimana, kali ini Toyota Thailand akhirnya secara resmi merilis Toyota Vios GT Street untuk model 2018. Sementara itu, jika menelusuri dari auto.sanook, mobil edisi khusus tersebut nantinya hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit.

Toyota Vios Special Edition Resmi Diluncurkan 100 Unit

Sedangkan untuk soal jantung mekanisnya sendiri, kabarnya Toyota Vios GT Street 2018 akan menggunakan model 1.5 E. Selain itu, untuk menarik tampilannya maka mobil ini tampil sporty dengan penggunaan body kit TRD, spoiler TRD, dan pelek baru berwarna hitam serta aksen silver berukuran 17 inci.

Walaupun demikian adanya namun unit ini tampak berbeda dengan Toyota Vios TRD yang muncul di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Selain soal tampilan eksteriornya, sektor pendukung lainnya juga diubah guna meningkatkan performanya. Menurut sumber yang sama, ubahan tersebut ialah penggunaan suspensi depan-belakang TRD dan ban berukutan 205/45 R17.

Mobil ini tidak mendapat ubahan di sektor dapur pacu. Toyota Vios GT Street 2018 masih dibekali mesin 1,5 liter Dual VVT-i bertransmisi otomatis 7-percepatan. Nah, dari mesin tersebut, sedan garapan Toyota ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 106,5 Tk dan sanggup mencapai titik torsi maksimumnya mencapai 140 Nm.

Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan bahwa untuk harga Toyota Vios GT Street 2018 belum diumumkan. Tentunya, banderol mobil ini lebih tinggi dari varian standarnya. Di Thailand, Toyota Vios 1.5 E CVT dijual seharga THB679.000 atau sekitar Rp 300 jutaan (Kurs THB1 = Rp 440). Sementara itu untuk di Indonesia sendiri, varian tersebut dipatok lebih murah, Rp 291 jutaan.