Penampakan Yamaha Xabre Terbaru Kepergok Lakukan Ujicoba

Kehadiran Yamaha Xabre Facelift Semakin Jelas – Belum lama ini, dilaporkan bahwa dua unit motor yang diprediksi kuat merupakan wujud dari Yamaha Xabre facelift kepergok kamera pada saat sedang diuji coba di jalur pantai utara (pantura) Jawa. Foto tersebut diambil oleh pemilik akun facebook M Nashrul Aziz yang mana kemudian diunggah di sebuah grup sosial media.

Jika melihat dari foto yang diunggah tersebut, Yamaha Xabre facelift tampaknya bakal tetap mengandalkan tipe suspensi depan upside-down yang sudah lama telah menjadi ciri khas. Walaupun demikian adanya namun sepertinya ada perubahan cukup radikal yang mana justru terjadi di sektor body.

Kehadiran Yamaha Xabre Facelift Semakin Jelas

Bukan tanpa alasan, sesuai dengan fakta pada foto tersebut, terlihat jelas pada bagian shroud yang tak setajam generasi saat ini. Komponen tersebut sangat diduga kuat merupakan hasil adopsi dari Yamaha MT series lainnya. Tak sampai di situ, untuk susunan blok mesin dari Yamaha Xabre facelift lebih terekspos akibat perubahan desain undercowl.

Kemudian, pada bagian bodi belakanya, Yamaha Xabre facelift tak akan mengandalkan lagi jok terpisah atau split-seat. Dimana, kali ini naked bike facelift buatan Yamaha tersebut diubah menjadi jok tandem. Sedangkan untuk soal knalpot pada motor ini pun tampak cukup berbeda dari generasi sebelumnya. Sangat dimungkinkan sekali jika nantinya komponen tersebut akan sama dengan saudaranya, Yamaha YZF-R15 V3.

Di sisi lain, pada sektor mesin Yamaha Xabre facelift terlihat lebih kompleks dari generasi sebelumnya. Ada sebuah dugaan kuat yang menyebut jika dapur pacu naked-bike ini sudah berkapasitas 155 cc dan juga sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan bahwa penampakan foto dari Yamaha Xabre facelift hanya terlihat dari samping dan tak menampakkan bagian depannya.

Meski demikian, diperkirakan pada bagian depannya, tepatnya pada headlight motor ini pun akan berubah. Rumor lainnya mengatakan bahwa namanya juga akan diganti menjadi Yamaha MT-15.

Sementara itu di satu sisi, pada saat kabar bocoran ini mencuat di dunia maya, tampaknya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih belum memberikan konfirmasi terkait foto tersebut.

Hanya saja, satu hal yang pasti bahwa dengan proses uji coba ini, Yamaha Xabre facelift akan segera meluncur dalam waktu dekat, setidaknya akhir tahun 2018.