Cadillac CTS-V, Sedan Bertenaga Buas!

Cadillac CTS-V 2016 – Pada tahun 2015 ini persaingan produsen mobil baik itu dalam produksi mobil terbaru sampai dengan pemasarannya semakin bertambah ketat dan sengit saja. Apalagi pada pekan kemarin penyelenggaraan pameran otomotif internasional yakni North American International Auto Show (NAIAS) 2015 yang sudah terlaksana membuat berbagai produsen otomotif memamerkan produk terbaru mereka yang semakin mengetatkan persaingan industri otomotif dunia. Salah satunya adalah produsen mobil asal Amerika Serikat yaitu Cadillac yang merupakan divisi produsen mobil sedan mewah dari General Motors (GM) tersebut ikut mengenalkan produk terbarunya yaitu Cadillac CTS-V 2016. Sedianya produk sedan terbaru ini akan resmi dipasarkan pada musim panas tahun 2015 ini dan diciptakan untuk menyaingi kompetitornya yaitu BMW M5 dan Mercedes E63 AMG.

Cadillac CTS-V, Sedan Bertenaga Buas!

Seperti informasi yang dilansir pad laman Worldcarfans, Jumat (16/01/2015) lalu yang menyatakan bagian fasia depan mobil sedan Cadillac ini terlihat lebih agresif dengan grille mesh dan bumper depan yang memiliki intake udara yang lebih besar. Serta juga dilengkapi dengan splitter depan berserat karbon, bagian kap bawah mesin terdapat ventilasi udara dan semua modelnya dilengkapi dengan splitter yang semakin menambah kesan agresif dan racy.

Sedangkan untuk dapur pacu dari Cadillac CTS-V 2016 ini akan dibekali dengan mesin konfigurasi V6 berkapasitas 6.2 liter dengan komponen Supercharged penyuplai tenaga tambahan yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 640 Hp dengan torsi maksimal 855 Nm. Wow! Tenaga yang sangat buas dan fantastiskan bro.. sis… Tenaga dan torsi tersebut bahkan melebihi supercar dengan kelas kapasitas mesin yang sama. Untuk menyalurkan tenaga tersebut diberikan transmisi manual 8 percepatan yang dapat dengan mudah untuk berakselerasi ataupun meraih top speed. Ketangguhan mobil sedan buas tersebut dibuktikan dengan kemampuan akselerasi mulai dari 0-100 km/jam hanya dengan membutuhkan waktu 3.7 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 322 km/jam. Cukup sadis juga ya bro dan sis?

Dan untuk perlengkapan keamanannya saat berkendara Cadillac CTS-V ini dilengkapi dengan strut tower brace pada chassis, rocker arm yang semakin kuat oleh dukungan suspensi sport-tuned dan menggunakan basis sistem pengereman Brembo yang memudahkan sedan buas ini untuk melakukan drifting atau hard brake. Sedangkan untuk harganya Cadillac CTS-V ini belum diketahui secara pasti. Baca juga Jeep Termurah Segera Meluncur dan Honda Persiapkan MPV Murah.

Top