Suzuki Produksi 50 Unit Motor Sport Khas MotoGP

Suzuki GSX-R1000R Siap Diproduksi Terbatas – Pasar motor sport full fairing kelas premium secara glonal memang memiliki pangsa pasar yang terbilang cukup digemari oleh para penggemarnya. Tentu, hal itu menjadi salah satu peluang pasar yang bisa dimanfaatkan oleh beberapa produsen guna menunjang keinginan para konsumen yang ingin memiliki moge bergaya MotoGP.

Nah, menariknya belum lama ini dikabarkan bahwa bagi penggemar motorsport terutama model yang terbatas, ada kabar baru. Dimana, kali ini salah satu pabrikan moge bernama Suzuki telah mengumumkan akan segera memproduksi model GSX-R1000R edisi terbatas sebanyak 50 unit.

Suzuki GSX R1000R Siap Diproduksi Terbatas

Lantas, kira-kira apa sih yang diunggulkan dari produk Limited Edition buatan Suzuki tersebut?

Tak bisa dianggap remeh mengingat kali ini pihak produsen akan merilis motor yang merupakan jiplakan atau replika dari tim Suzuki Buildbase yang berlaga di ajang World Superbike dan Superstock Inggris. Motor yang ditunggangi nama pebalap Bradley Ray, Richard Cooper, dan Billy McConnel ini mendapatkan cat khusus sesuai dengan warna tim.

Tak hanya cukup pada warna yang spesial, konsumen juga dipastikan nantinya bakal mendapatkan nomor seri khusus di bagian tangki sebagai tanda motor ini edisi terbatas. Selain itu ada knalpot khusus Yoshimura R11 SQ serta beberapa aksesori lain khas balap seperti pelindung tuas rem dan kopling, serta double bubble screen.

Sementara itu, untuk soal jantung pacunya sendiri, Suzuki GSX-R1000R dipastikan sudah dibekali mesin yang memproduksi tenaga hampir 200 tk. Frame berdesain kompak berbahan aluminium dan sepaket perangkat elektronik membuat konsumen tinggal membawa motor ini ke sirkuit balap.

Lalu, untuk soal banderolnya sendiri, tentu akan dipatok dengan harga yang sangat tinggi. Apalagi, motor ini statusnya limited editon atau terbatas yang mana sudah barang tentu akan membuat harga motor ini melonjak menjadi 19.999 Euro atau lebih mahal 3.700 Euro dari model standar. Dimana, jika angka tersebut dikonversikan ke nilai rupiah maka motor ini setara dengan harga Rp 339 jutaan.