Vespa Elettrica Bertenaga Listrik Bakal Diproduksi Massal

Vespa Siapkan Motor Listrik – Pabrikan legendaris asal Italia, Piaggio belum lama ini memberikan uraian resminya terkait upaya mereka yang tak lama lagi segera memulai produksi dari motor listrik yang bernama Vespa Elettrica pada bulan depan. Vespa Elettrica dirakit di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Tentunya, dengan dimulainya produksi ini maka pihak pabrikan pun sudah mulai membuka pemesanan Vespa Elettrica mulai pada bulan Oktober 2019 untuk pasar Amerika dan Eropa. Sementara untuk kawasan Asia, justru baru akan diawali pada tahun 2019. Hanya saja, berdasarkan lansiran dari kutipan Auto.ndtv, sampai detik ini masih belum ada informasi mengenai waktu pengiriman dan harganya.

Vespa Siapkan Motor Listrik

Akan tetapi, pihak Piaggio sendiri pun juga turut mengatakan bahwa banderol Vespa Elettrica akan cenderung dipatok dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Versi produksi pertama ini nantinya bakal memulai debut di gelaran otomotif EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Oktober 2019 mendatang.

Walaupun sudah diperkenalkan untuk berbagai negara, Vespa Elettrica tampaknya sampai saat ini masih belum menampakkan wujudnya di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat Marco Noto La Diega yang mana selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, masih melihat kesiapan sistem Piaggio di Indonesia, mulai dari layanan servis hingga regulasi terkait kendaraan listrik.

Vespa Elettrica dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecepatan maksimumnya dibatasi pada 30 km/jam.

Di sisi lain, satu hal yang cukup menarik bahwa pada sektor panel instrumen yang nantinya akan diusung Vespa Elettrica mengandalkan layar TFT 4,3 inci full-color yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Susunan komponen ini dapat dioperasikan dengan joystick pada handlebar kanan atau pun melalui voice command pengendara.