Nissan Juke Generasi Terbaru Sedang Dalam Proses

Nissan Siapkan Juke Generasi Terbaru – Di pasar otomotif Amerika, tampaknya penjualan Nissan Juke masih tetap stagnan dan sulit berkompetisi. Meski demikian, hanya saja fakta tersebut berbeda jauh jika dibanding dengan pasar Eropa. Pasalnya, dikabarkan bahwa generasi Juke akan segera meluncur dengan desain yang jauh berbeda dari generasi terakhir.

Menurut berita yang tersebar, Nissan Juke terbaru ini akan dikonsep di studio Nissan London. Bahkan, nantinya mobil buatan Nissan itu akan siap untuk debut saat motor show dalam beberapa bulan dan akan mulai diproduksi pada 2019.

Nissan Siapkan Juke Generasi Terbaru

“Tampangnya tak terlalu mirip dengan yang terakhir. Juga tak terlalu mirip dengan IMx (crossover listrik konsep yang dikenalkan di Tokyo, tahun lalu) atau new Leaf,” ujar bos desain Nissan Global, Alfonso Albaisa, kepada salah satu awak media.

Di samping itu, dalam hal ini pihak Albaisa juga menampik sejumlah rumor yang menyebut bahwa pengganti Juke telah ditinjau dan dikirim kembali untuk didesain ulang.

“Juke pasti akan segera hadir. Tetapi tidak bisa ‘dikirim kembali’. Saya tidak yakin dari mana cerita itu berasal. Ini mobil yang sangat keren dan masih memiliki pamor,” paparnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui, memang Nissan Juke generasi awal sudah diperkenalkan pada ajang pameran Geneva Motor Show pada 2010 dan langsung mendapatkan popularitasnya di kelas supermini-sized crossover. Kini, Nissan tengah berupaya untuk meraih hati dari para konsumen dengan memberikan sentuhan pembaruan pada Juke.

Sementara itu, terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui juga bahwa generasi terbaru Juke sepertinya akan diproduksi menggunakan pengembangan versi Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Yang mana, tak lain dan tak  bukan yakni menggunakan basis V-platform yang juga dipakai untuk Renault Clio dan Nissan Micra.

Di satu sisi, diperkirakan juga bahwa nantinya Nissan Juke akan menggunakan mesin 899 cc dengan 3-silinder dan mesin 1197 cc 4-silinder turbo yang digunakan Micra dan Qashqai. Kedua mesin tersebut pun diklaim mampu menghasilkan output 89 bhp dan 114 bhp.

Top