BMW Z4 Roadster Akhirnya Resmi Meluncur

BMW dan Toyota Berhasil Luncurkan Z4 Roadster – Belum lama ini, sportcar super premium bertajuk BMW Z4 Roadster generasi terbaru akhirnya resmi meluncur pada ajang Concours d’Elegance Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Menariknya, sebagaimana dengan konsepnya, model  Z4 terbaru ini memiliki semua elemen yang dibawa model konsepnya. Tak hanya itu, mobil sporty yang juga merupakan hasil kreasi bersama BMW dengan Toyota ini memiliki sejumlah keunggulan yang sangat canggih.

Salah satu yang menarik bahwa pada model BMW Z4 anyar terbarunya ini diketahui telah berbagi rangka yang sama dengan Toyota Supra terbaru.

BMW Dan Toyota Berhasil Luncurkan Z4 Roadster

Di sisi lain, dalam hal ini Adrian van Hooydonk selaku BMW Group Design Chief pun turut serta menjelaskan jika BMW Concept Z4 Roadster merupakan suatu bukti atas janji versi produksi yang sudah direncanakan untuk masa depan. Dan kini faktanya BMW benar-benar mewujudkannya sesuai dengan bentuk konsep itu.

Secara desain, memang tampilan fisik pada bagian wajah dengan kidney grille besar dan polanya tak memakai palang vertikal khas BMW, melainkan model sulaman 3D dengan sentuhan akhir warna hitam. Susunan lampu depan utama juga, keluar dari bahasa desain modern BMW yang sering dipakai dan menampilkan teknologi adaptif LED dengan fungsi matrix untuk sorotan tinggi.

Desain kabin juga menampilkan bahasa desain baru khas  BMW Series. Dimana, nuansanya hitam dengan pemanis silver di sejumlah titik. Fitur standar, iDrive untuk infotainment dengan dial putar berbungkus bezel aluminium dan head-up display. Ada pengatur kursi elektrik dengan fungsi memori, lampu ambient dan sistem audio Harman-Kardon Surround Sound.

Sedangkan untuk soal spesifikasi di sektor jantung pacu, BMW Z4 Roadster ini dipastikan bakal memakai kode B58 dengan jumlah 6-silinder 3,0 liter turbocharger berdaya 382 Tk dan torsi puncak 500 Nm. Penyalur daya dipercaya pada ZF 8-speed otomatis, yang mengirimkan ke penggerak roda belakang.

Namun, sayangnya untuk saat ini, masih belum ada informasi soal versi dengan penggerak empat roda xDrive. Karena dibangun dengan chassis yang sama dengan Toyota Supra, Z4 punya bobot ringan, lebih kaku dan bisa bergerak lebih dinamis ketimbang Z4 terdahulu.

Top