Skutik Listrik Gesits Segera Rilis Juni 2019

Gesits Akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat –¬†Meskipun tak jadi meluncurkan skutik Gesits bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2018, tak membuat PT Gesits Technologies Indo (GTI) kecewa. Justru pabrikan motor listrik lokal tersebut kabarnya akan segera siap menghadirkan motor karya anak bangsa tersebut bulan Juni 2019 ini. Walaupun demikian adanya, namun untuk tanggal pastinya, memang belum diumumkan secara resmi.

Sementara itu di satu sisi, dalam hal ini CEO PT GTI, Harun Sjech menyatakan bahwa pihaknya memang tengah mencari jadwal yang tepat untuk peluncuran motor hasil kolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini.

Gesits Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

Bukan tanpa alasan mengingat patut diakui bahwa hal tersebut juga masih terkait dengan jadwal para menteri yang berencana hadir dalam peluncuran motor tanpa bensin milik Indonesia ini.

“Sabar, kita sedang cari jadwal. menunggu kesiapan semua, termasuk jadwal yang cocok dengan menteri yang bakal hadir,” jelas Harun pada Senin (3/9).

Tak sampai di situ saja, bahkan Harun pun juga selain melakukan peluncuran untuk model prototipe Gesits yang bakal diproduksi massal, ia mengatakan jika nantinya PT GTI pun sekaligus juga akan mengumumkan harga jual. Sebelumnya, Gesits disebut bakal memliki banderol yang menarik, yaitu di bawah Rp 20 juta.

“Insya Allah kita umumin (harga). Gak lama lagi kok” tegasnya.

Sementara itu, untuk proses produksi massal Gesits ini diketahui bakal diselenggarakan langsung oleh PT Wika Industri dan Kontruksi (Wikon), dan banyak penyuplai komponen otomotif, dan masih sesuai jadwal, yaitu akhir tahun.

Terlepas dari itu, walaupun untuk waktu peluncurannya mundur, namun proses pengembangan atau pun rencana produksi massal dari motor tanpa bensin ini sudah sesuai rencana yang disusun.

Hal tersebut, disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, saat mengunjungi pabrik perakitan Gesits di kawasan industri PT. Wijaya Karya (WIKA) Industri & Konstruksi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/8).

Top