Kawasaki J300 Diperbarui, Siap Tantang Xmax dan Forza

Kawasaki Luncurkan Pembaruan pada J300 – Salah satu pabrikan motor asal Jepang, yaitu Kawasaki memang sebenarnya memiliki model yang bisa menjadi kompetitor cukup sepadan bagi Yamaha XMax dan Honda Forza, yaitu Kawasaki J300. Hanya saja, satu hal yang disayangkan bahwa model skutik premium buatan Kawasaki ini ttampaknya belum bisa beredar di Indonesia, tapi hanya beberapa negara saja, seperti Eropa, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, belum lama ini, Kawasaki Eropa justru memberikan penyegaran baru pada sebagian besar line-up mereka. Mulai dari motor sport-full fairing hingga moto-adventure. Bahkan, skutik gambot kelas premium yang bertajuk J300 ini pun tak luput dari penyegaran.

Kawasaki Luncurkan Pembaruan Pada J300

Kemudian, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Motorbikemag.es, dilaporkan bahwa Kawasaki J300 kini memiliki dua warna baru, yaitu Khaki / Metallic Matte Moondust Gray atau mate army green dan Metallic Flat Anthracite Black / Candy Flat Blazed Green yang memadukan warna hitam serta hijau khas Kawasaki. Nah, dikarenakan hanya terfokus pada soal penampilannya saja maka sektor lain dari Kawasaki J300 tetap sama seperti model sebelumnya.

Berkenaan dengan spesifikasi, Kawasaki J300 ini mengandalkan mesin 1-silinder SOHC berkapasitas 299 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,2 hp dengan torsi maksimum mencapai 28,4 Nm.

Tak sampai di situ saja, bahkan sentuhan penyegaran itu juga diterapkan pada varian mesin 1-silinder SOHC 125cc liquid-cooled atau Kawasaki J125. Dengan kapasitas yang lebih kecil, tenaga yang dihasilkan hanya sebesar 12,6 hp dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 10,9 Nm.

Di sisi lain, untuk sementara ini, berdasarkan atas laporan yang diketahui dari situs resmi Kawasaki Inggris, model terbaru Kawasaki J125 ditawarkan dengan harga mulai dari GBP4.099 atau sekitar 78,4 jutaan. Sedangkan di satu sisi, untuk pesaing Yamaha XMax dan Honda Forza, yakni Kawasaki J300 kabarnya akan dibanderol mulai GBP4599 yang setara dengan Rp 88 jutaan (Kurs GBP1 = Rp19.129).