Tantang Kawasaki Estrella, Yamaha Siapkan Moge Lawas

Yamaha Persiapkan Moge Bergaya Klasik Premium –┬áDi era modern ini, konsep motor futuristik menjadi panutan dan mendominasi pasar kendaraan roda dua. Akan tetapi, hal tersebut lantas tak berarti desain lawas tak lagi diminati. Setidaknya hal itu bisa terlihat pada industri roda dua, para pabrikan sepeda motor berlomba-lomba menghadirkan model terbaru dengan aura motor klasik ataupun neo-classic demi memenuhi permintaan konsumen.

Bagaimana tidak? Sebut saja seperti seri BMW Motorrad dengan BMW R9T, Honda CB300R, Kawasaki Z900RS, dan Yamaha XSR-series. Patut diakui bahwa beberapa produk tersebut memadukan teknologi terkini dengan aura khas motor lawas.

Yamaha Persiapkan Moge Bergaya Klasik Premium

Nah, kini ada rumor terbaru yang sangat menarik dimana kabar tersebut menyebutkan bahwa Yamaha tengah mempersiapkan penantang Kawasaki W250 alias Estrella. Yang mana, berdasarkan atas berita yang dilansir dari Greatbiker, produk baru ini diduga kuat bernama Yamaha XSR300.

Penyematan nama tersebut tak terlepas dari dua produk lain yang telah diluncurkan lebih dulu, yakni XSR900 dan XSR700. Dengan adanya kabar ini maka diprediksi kuat jika nantiny anggota terkecil Yamaha XSR-series itu akan meluncur pada tahun 2019 mendatang.

Tak sampai di situ saja, kemungkinan besar nantinya Yamaha XSR300 akan menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha MT-3. Dengan kata lain, motor neo-classic itu ditenagai oleh 2-silinder segaris dengan kapasitas kubikasi mencapai 321 cc yang akan memberikan semburan tenaga 41,4 hp.

Jikalau kabar yang beredar itu untuk pasar Indonesia maka sangat dimungkinkan sekali jika varian terkecil Yamaha XSR-series itu akan mengusung mesin yang sama dengan milik Yamaha MT-25.

Di sisi lain, dengan adanya berita ini maka tak heran jika produk Yamaha yang diklaim bakal menjadi kompetitor Kawasaki Estrella ini menjadi moge bergaya lawas yang memiliki banyak peminat. So, ada baiknya kita tunggu kabar selanjutnya.

Top