Meski Rupiah Melemah, Suzuki Tetap Pertahankan Motor

Dollar Naik, Harga Motor Suzuki Masih Tetap Sama –┬áTak heran, saat ini melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS menjadi polemik tersendiri di berbagai sektor, terutama di sektor industri otomotif, termasuk di situ kendaraan roda dua. Terkait hal tersebut, tak sedikit yang banyak yang mengkhawatirkan situasi ini dapat pengganggu perekonomian nasional.

Hanya saja di satu sisi, merespon fakta tersebut, dalam hal ini Banggas F. S. Pardede selaku Marketing 2W Section Head Suzuki Indomobil Sales memang mengakui dan tak menampik akan ada pengaruh terhadap penjualan sepeda motor Suzuki dari menguatnya nilai mata uang Negeri Paman Sam tersebut.

Dollar Naik, Harga Motor Suzuki Masih Tetap Sama

“Pasti ada pengaruh, sekira 1 sampai 2 persen,” katanya di bilangan Cilandak, Jakarta pada Kamis (6/9/2018).

Akan tetapi, walaupun nilai harga dolar berpotensi mengganggu laju penjualan, pihak Suzuki sendiri justru mengaku belum akan melakukan koreksi harga jual produk-produknya dalam waktu dekat. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah fakta yang menarik.

“Kami belum berencana untuk menaikkan harga sampai akhir tahun ini,” kata Banggas.

Di sisi lain, dominasi pasar motor bermerk Suzuki di Indonesia memang masih cukup tinggi dan menjanjikan meskipun berada di bawah Yamaha maupun Honda. Namun, dengan dipertahankannya harga motor Suzuki di tengah melambungnya dollar AS, tentu akan menjadi satu catatan positif tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengingat di saat pabrikan lain menyesuaikan kondisi tersebut dengan menaikkan harga motornya maka di situ ada peluang Suzuku untuk menarik para konsumen agar membeli produknya yang memiliki harga di bawah rata-rata produk buatan pabrik lain.

Sementara itu di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa Suzuki siap menggenjot pejualan mereka di pasar nasional dengan mempersiapkan produk terbaru yakni Suzuki GSX150 Bandit yang direncanakan rilis akhir bulan ini. Pabrikan berlambang huruf ‘S’ tersebut berharap model baru ini dapat membantu mendongkrak penjualan.

Top