Suzuki India Pamerkan Wagon R Bermesin Listrik

Siap Meluncur 2020, Suzuki India Pamerkan Wagon R Listrik – Di Negeri Hindustan, India salah satu APM Suzuki, yaitu Maruti Suzuki tampaknya tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik di masa depan. Tentu saja, dengan adanya wacana tersebut, pabrikan asal Jepang ini dipastikan mampu bersaing ketat dengan pabrikan otomotif dunia lainnya yang juga tengah mengembangkan mobil ramah lingkungan itu.

Tak sampai di situ saja, berdasarkan laporan yang dilansir Rushlane pada Sabtu (8/9/2018), dilaporkan bahwa di ajang MOVE Mobility Summit 2018, produsen berlogo huruf “S” tersebut secara resmi memamerkan mobil yang maksudnya, yakni Wagon R bermesin listrik untuk pertama kalinya.

Siap Meluncur 2020, Suzuki India Pamerkan Wagon R Listrik

Perlu untuk diketahui bahwa mobil generasi ke enam buatan Suzuki tersebut didasarkan pada generasi baru Wagon R yang sebelumnya sudah dijual di Jepang.

Selain itu, menurut rumor yang kini tengah meruak, mobil listrik Suzuki Wagon R yang bakal diluncurkan pada 2020 ini didasarkan pada platform Heartect, seperti Swift, Dzire, dan Baleno.

Dengan mengandalkan platform tersebut maka Wagon R baru ini sudah bisa dipastikan bakal memenuhi standar dampak tabrakan. Di sisi lain, kelebihannya dari mobil ini juga akan mendapatkan fitur perlindungan pejalan kaki.

Namun, hanya saja sampai saat ini, untuk informasi detail dari spesifikasi Wagon R listrik tersebut tampaknya memang masih menjadi rahasia dan belum terungkap. Tapi, mobil ini kemungkinan besar nantinya bakal mngusung baterai lithium-ion.

“Maruti Suzuki berkomitmen untuk membawa kendaraan listrik pada 2020. pengujian di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu kami mendapatkan pengalaman saat dikendarai,” jelas Kenichi Ayukawa selaku Direktur Pelaksana dan CEO Maruti Suzuki.

Sementara itu di satu sisi, guna menunjang Suzuki dalam hal terkait pengembangan mobil listrik, pabrikan asal Negeri Samurai tersebut kabarnya juga bakal bekerjasama dengan salah satu mitra produsen globalnya, Toyota. Raksasa asal Jepang ini, merupakan pemimpin tertinggi dalam pengembangan kendaraan listrik dan hibrida.

Dimana, dalam hal ini Maruti Suzuki di India tersebut bakal memanfaatkan keahlian Toyota di mobil listrik, guna menghadirkan mobil listrik atau hybrid di India pada 2020. Model-model tersebut, antara lain seperti WagonR, Vitara Brezza, baleno dan sedan Toyota Corolla.

Top