Persiapkan Masa Depan, Suzuki India Ungkap Konsep Mobil Listrik

Mobil Listrik Tengah Dipersiapkan Suzuki India – Tampaknya, kendaraan di masa mendatang akan didominasi oleh kendaraan yang berbasis tenaga listrik. Memang, tak hadir langsung dengan mengandalkan tenaga listrik, namun akan diawali dari jenis mobil hybrid.

Menanggapi wacana tersebut, tak ketinggalan, pada acara Move Summit di India, Chairman Suzuki Motor, Osamu Suzuki, memberikan bocoran informasi bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan mulai melakukan pengujian kendaraan listrik (EV).

Mobil Listrik Tengah Dipersiapkan Suzuki India

Di sisi lain, sebagaimana dengan laporan yang dilansir Autocar India, nantinya pada bulan November 2018 mendatang, Suzuki sudah mulai melakukan uji mobilnya di India. Tak hanya itu saja, diberitakan pula bahwa nantinya akan ada setidaknya 50 unit kendaraan prototipe yang akan menjalani pengujian.

Tentu saja, dengan adanya rencana pengujian ini maka Suzuki bisa mengevaluasi power system sekaligus bisa mendapatkan data performa saat uji jalan di India. Akan tetapi, walaupun demikian adanya, sepertinya prototipe ini belum tentu menjadi model yang akan meluncur di India.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam hal ini pihak Suzuki sendiri juga turut mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha untuk membuat penggunaan mobil listriknya mudah dan aman dipakai oleh konsumennya.

Bahkan, untuk memberikan efisiensi soal sumber suplai daya, Suzuki juga mengatakan bahwa akan memproduksi baterai-lithium ion nya di pabrik baterai Gujarat tahun 2020.

Di satu sisi, sebenarnya langkah Suzuki dalam merambah di sektor mobil listrik ini sudah mulai terendus sejak bulan November 2017 lalu. Dimana, pada saat itu, pabrikan juga mengumumkan kerjasamanya bersama Toyota untuk mengenalkan mobil listriknya di India pada 2020.

Terlepas dari itu, trend kendaraan listrik memang saat ini tengah digeluti dan menjadi wacana oleh beberapa pabrikan. Terutama di sektor mobil mengingat sudah ada sebuah gerakan transformasi dari para konsumen yang menginginkan mobil ramah lingkungan.

Top