Nissan Bocorkan Sketsa SUV Penantang HR-V

Nissan Siapkan SUV 5 Penumpang –¬†Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Korea Selatan, yaitu Nissan telah merilis sebuah sketsa perdana¬† yang diklaim sebagai SUV baru mereka. Kendaraan yang mengusung nama Nissan Kicks ini diprediksi kuat bakal berwujud futuristik dan gagah. Dimana, hal tersebut terlihat dari ukuran dimensinya yang lebih bongsor dari SUV 5-seaters pada umumnya.

Di samping itu, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Drivespark, dilaporkan bahwa Nissan Kicks akan memiliki bodi yang lebih panjang dan lebar dibanding beberapa SUV Nissan 5-kursi lainnya. Tak sampai di situ saja, bahkan produk baru buatan Nissan ini juga diduga kuat akan memiliki wheelbase yang cukup panjang dan kaki-kaki gambot.

Nissan Siapkan SUV 5 Penumpang

Sementara itu di satu sisi, konsep desain yang ditawarkan pada Nissan Kicks akan tampak baru dengan mengedepankan kesan gagah dan futuristik. Selain itu, konsep mobil SUV bergaya modern pada mobil ini juga ditunjukkan dari lekukan body tajam namun tetap minimalis. Tak ketinggalan grille dengan aksen krom V-motion khas pabrikan Jepang tersebut.

Di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya sendiri, banyak yang memperkirakan bahwa nantinya Nissan Kicks mengusung mesin diesel 1,5 liter bertenaga 110 Tk dengan transmisi manual 6-percepatan layaknya Renault Duster. Hal itu tidak terlepas dari kolaborasinya dengan pabrikan asal Prancis tersebut dan juga Mitsubishi.

Akan tetapi, hanya saja nantinya juga tak menutup kemungkinan bahwa dapur pacu Nissan Kicks juga akan mengandalkan mesin bensin 1,6 liter manual 5-percepatan dengan tenaga mencapai 106 Tk. Versi ini bisa jadi juga hadir dengan sistem transmisi otomatis.

Terlepas dari itu, menurut laporan dari sumber yang sama, kabarnya Nissan Kicks akan segera melakukan debutnya pada awal 2019 mendatang. Hanya saja, yang disayangkan bahwa SUV baru ini hanya akan beredar untuk pasar India. Meski demikian, tampaknya tetap masih ada kemungkinan bahwa mobil tersebut dijual secara global dengan merek Mitsubishi atau pun Renault.

Top