Mirip HR-V, Ini Bocoran Sketsa Mobil Listrik Honda

Honda Siapkan Mobil Listrik dengan Desain Mirip HR-V РTak disangka-sangka, ternyata Honda memang tertarik untuk bermain di segmen mobil listrik. Walaupun ketertarikannya dinilai terlambat, tetapi lebih baik dibanding tidak sama sekali. Hal itu pun dibuktikan dengan sebuah kabar mobil listrik buatan Honda yang mencuat di dunia maya.

Bahkan, beberapa waktu lalu juga telah beredar sebuah render atau gambar desain mobil listrik Honda yang justru mirip dengan SUV, buatannya, HR-V. Benarkah desain itu yang akan menjadi kendaraan listrik Honda untuk pasar global?

Honda Siapkan Mobil Listrik Dengan Desain Mirip HR V

Jika ditelusuri secara mendetail, tampaknya konsep desain yang tersebar itu memiliki kemiripan dengan Everus EV. Dimana, mengandalkan sebuah konsep berbasis HR-V yang diperkenalkan awal tahun ini.

Diduga kuat bahwa desain itu memang gambaran Everus EV yang kini gambar patennya bocor dan bermunculan di berbagai situs otomotif Cina. Hal itu sebagaimana atas laporan yang dilansir dari Autoindustriya.

Apabila foto paten ini memang benar maka sudah barang tentu Everus EV nampaknya akan menanggalkan tampilan futuristiknya dengan menggunakan desain yang lebih tradisional, daripada penuh dengan LED.

Secara detail, pada sektor depan juga kini tak terlihat signature grille Honda, Solid Wing Face dan mendapatkan panel flush untuk membuak kap yang mana di baliknya terdapat akses ke port pengisian daya.

Sementara itu, pada bagian bumper pun juga terlihat serdapat ventilasi udara besar dan LED vertikal di samping. Desain paten ini menunjukkan bahwa Everus menggunakan lempu proyektor tua milik HR-V.

Kemudian, di sektor belakangnya pun tak terlihat satu set LED taillights, tapi bumpernya telah direvisi. Selian itu, bagian belakangnya sangat identik dengan HR-V, kecuali warna unik taillights dan trim yang menghubungkan keduanya.

Tak berbeda jauh dengan versi konsep, memang belum ada detail yang misterius dari model Everus EV. Di sisi lain, diruorkan oleh website otomotif Cina, Autohome dan Diandong yang menyebut bahwa Everus EV sepertinya akan melakukan debutnya saat Guangzhou Auto Show pada November mendatang.

Top