Toyota Siap Luncurkan Avanza Facelift pada 2019

Tahun 2019, Toyota Siapkan Model Terbaru Avanza Series – Toyota Avanza yang sempat menjadi merajai pasar Low MPV di Indonesia, kini harus tergeser dengan kehadiran Xpander. Tentu saja, hal itu disebabkan karena publik yang sudah mulai jenuh dengan desain Avanza yang itu-itu saja.

Selain itu, banyak yang bertanya-tanya, kira-kira kapan LMPV besutan Toyota yang selama ini menguasai pasar bangkit dan melawan. Merespon tanggapan dari masyarakat tersebut maka Toyota sendiri yang ,ama tak bisa dilepaskan juga dari Daihatsu, ketika berbicara soal mobil MPV Sejuta Umat ini, kabarnya sudah mulai siapkan amunisi.

Tahun 2019, Toyota Siapkan Model Terbaru Avanza Series

Akan tetapi, hanya saja yang akan dikeluarkan belum saatnya berstatus generasi baru, tapi sekedar facelift saja. Dimana, untuk sektor ubahan pada sisi eksteriornya disebut-sebut bakal menarik perhatian.

Tak sampai di situ saja, bahkan sempat juga dirumorkan bahwa, Avanza- Xenia facelift akan diperkenalkan pada akhir 2018 ini. Namun, hanya saja berdasarkan atas informasi terbaru yang diketahui dari sumber, pihak internal perusahaan menyebut jika nantinyapeluncuran akan dilakukan pada awal 2019.

“Bukan di akhir 2018, tapi 2019 awal tahun, iya yang facelift. Namun masih dalam tahap diskusi lagi,” ujar sumber, beberapa waktu lalu.

Selain itu, berdasarkan atas informasi yang ditanyakan kepada pihak Toyota Astra Motor (TAM) melalui Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dirinya masih menutup rapat informasi soal hal ini.

“Semua line up Toyota tentunya menjadi perhatian juga dalam rencana penyegaran ke depannya. Nanti kami kabari,” ujar Soerjopranoto pada Jumat (16/9/2018).

Sedangkan di satu sisi pihak Daihatsu Indonesia sendiri, yang mana dalam hal ini Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM dan Hendrayadi Lastiyoso sebagai Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) juga tampaknya turut bungkam terkait informasi tersebut.

Meski demikian, ada satu hal yang cukup menarik terkait dengan kabar ada gubahan pada Avanza ini. Dimana, salah satu artis Indonesia dengan nama akun @joricer_design di media sosial picbear.online, menampilkan render Avanza dan Xenia 2019 buatannya. Bahkan, pada caption disebut kalau gambarnya tersebut mengacu pada mobil konsep DN Multisix yang diperkenalkan di GIIAS 2017 lalu.

Top