Honda Siapkan Moge Bergenre Retro

Honda Tengah Kembangkan Retro Premium Bergaya Cafe Racer – Sepertinya tak hanya Suzuki saja yang tengah mempersiapkan moge baru. Sebab, baru-baru ini dikabarkan ternyata Honda pun tampaknya juga tengah melakukan hal yang sama. Hanya saja, satu yang menarik bahwa model moge yang disiapkan Honda bergenre retro.

Bukan sekedar alibi sematan melainkan sebuah fakta. Pasalnya, terlihat dari banner yang didapat oleh media Jepang, yang tak lain dan tak bukan yaitu situs Young Machine, dari Honda. Pada foto tersebut, terdapat tulisan Neo Sport Cafe yang secara lugas sudah tentu merujuk pada genre motor mereka.

Honda Tengah Kembangkan Retro Premium Bergaya Cafe Racer

Dari laporan rumor tersebut, tentu saja motor baru ini akan mengisi jajaran line up yang kosong pada varian Honda CB-R series. Dimana, untuk saat ini, ada 5 model yang menjadi keluarga Neo Sport Cafe, yaitu CB10005, CB350R, CB250R, CB150R, dan CB125R.

Jika memang benar produk baru ini akan menjadi anggota keluarga baru Honda CB-R series, maka sangat dimungkinkan sekali jika motor tersebut adalah Honda CB650R. Sebab, pabrikan berlogo kepakan sayap itu sebelumnya juga diketahui pernah menampilkan purwarupanya 3 tahun lalu di EICMA 2015.

Selain itu, gambar rekaan yang muncul pada situs ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Gubahan yang diterapkan pun juga cukup jelas dari konsepnya yang merujuk pada genre Neo Sport Cafe dengan penggunaan lampu bulat dan beberapa komponen bernuansa retro.

Akan tetapi, di sisi lain tidak menutup kemungkinan juga bahwa motor yang rencananya dirilis 3 Desember 2018 itu ialah Honda CB4 Interceptor. Sebelumnya, prototype motor ini sudah diperkenalkan dalam EICMA 2017.

Di samping itu, yang cukup menarik  bahwa Honda CB4 Interceptor memiliki tampilan layaknya motor cafe racer murni. Hal itu terlihat dengan jelas dari penggunaan half-fairing, jok buntut tawon, dan setang clip-on rendah.

Namun, satu hal yang pasti bahwa motor tersebut berbasis Honda CB1000R yang memiliki mesin lebih besar. Sehingga, tak heran jika moge ini akan memiliki gaya khas yang unik dan berbeda.

Top