Suzuki Cina Siap Hadirkan Motor Terbaru

Suzuki Tengah Persiapkan Model Terbaru di Cina – Belum lama ini, salah satu pabrik bernama Haojue yang merupakan pabrikan motor Suzuki di Cina, dilaporkan sedang mempersiapkan motor baru. Motor tersebut pun saat ini digadang-gadang bakal mengusung nama HJ300.

Berdasarkan beberapa bocoran foto yang meruak di dunia maya, HJ300 mengambil basis dari Suzuki GSX-250R dan diposisikan pada platform yang sama dengan Suzuki GSX-S300 (alias Gixxer 300). Sehingga, kesan sporty pun tampak begitu jelas.

Suzuki Tengah Persiapkan Model Terbaru Di Cina

Di samping itu, moge bertajuk Haojue HJ300 ini pun juga nantinya akan diluncurkan di pasar Cina, sementara untuk pasar globalnya, dinamai Suzuki GSX-S300 dan GSX-S250.

Sedangkan di satu sisi, berdasarkan atas berita yang dikutip dari Rushlane, Suzuki Gixxer 300 akan hadir dengan menggunakan lampu depan berteknologi LED Daytime Running Lights, seperti yang terlihat pada gambar patennya.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk model gaya naked bike lebih menonjol dengan penggunaan pelek, garpu depan upside down, tank shrouds dan swing arm yang masih model biasa.

Sedangkan untuk bagian kaki-kakinya, akan mengusung suspensi tipe monoshock di bagian belakang dengan ban tubeless Pirelli. Bahkan, menariknya bahwa untuk sistem pengereman dilengkapi ABS dengan diameter rem cakram belakang 240mm dan cakram depan 266mm.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacu pada moge ini didukung mesin berkapasitas 299 cc, parallel twin, 4 katup. Pendongkrak tenaga itu dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Hanya saja, yang cukup disayangkan bahwa meski gambarnya sudah bocor duluan, detil output tenaga maupun torsi masih belum diketahui.

Terlepas dari itu, tampaknya salah satu pabrikan luar Cina, yakni dalam hal ini Suzuki Motorcycles India, berencana memasarkan HJ300 atau Suzuki GSX-300R dalam waktu dekat. Tak sampai di situ saja, bahkan pihaknya telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar di India.

Top