Mitsubishi Tak Akan Jual Outlander Sport Lagi, Benarkah?

Penjualan Turun, Outlander Sport Tak Akan Dijual Lagi – Jika kita menilik catatan data yang tertulis pada wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tren penjualan Mitsubishi Outlander Sport tampaknya memang sampai sekarang terus mengalami penurunan yang cukup drastis. Bahkan, pada semester I 2018 ini pun, SUV tersebut baru terjual 379 unit.

Sedangkan di satu sisi, jika kita bandingkan dengan tahun 2017 lalu di periode yang sama, jelas terjadi penurunan, di mana semester pertama 2017 telah terjual 509 unit. Tentu saja, hal tersebut membuat dominasi Outlander Sport memberikan dampak yang kurang menyenangkan bagi Mitsubishi.

Penjualan Turun, Outlander Sport Tak Akan Dijual Lagi

Nah, berdasarkan atas fakta dengan memperhatikan kondisi seperti itu, maka ada kemungkinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk melakukan beberapa upaya. Bisa menyetor penjualan sport utility vehicle (SUV) itu atau justru menggantinya dengan model lain.

“Ke depannya bisa jadi, tapi kita juga mau lihat dulu bagaimana kondisinya nanti,” ucap Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro di Jakarta belum lama ini.

Menurut Irwan sendiri, pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa memang untuk sekarang belum bisa diinformasikan dulu terkait rencana atau ada produk baru apa di masa depan yang diluncurkan oleh MMKSI.

Sampai detik ini pun, walaupun jika kita melihat secara penjualan memang menurun, tetapi masih juga banyak masyarakat masih menjadikan Outlander Sport sebagai pilihannya. Jadi, untuk menyuntik mati Outlander Sport, rasanya masih terlalu terburu-buru.

“Kita harus lihat dulu dan seperti yang saya bilang tadi kalau ada kompetitor masuk produk baru, tidak akan luput dari pengamatan kita,” kata Irwan.

Di sisi lain, dari fakta yang menyebutkan penurunan pada angka penjualan dari Outlander Sport maka kemungkinan untuk pembaruan sangat kecil. Sehingga, banyak yang berspekulasi jika Outlander Sport ini nantinya tidak dijual lagi di pasar Indonesia.

Top