Tantang BMW R1250GS, Ducati Siapkan Moge Adventure

Ducati Siap Rilis Multistrada 1260 Enduro pada Januari 2020 – Belum lama ini, pertengahan tahun 2018 BMW Motorrad telah resmi merilis BMW R1250GS. Dengan peluncuran moge terbaru BMW tersebut, tampaknya memancing Ducati. Pasalnya, pabrikan asal Italia itu dikabarkan mempersiapkan pesaing motor dual-purpose terbaru garapan BMW tersebut.

Sementara itu, berdasarkan atas laporan informasi yang disampaikan melalui situs Bennets.co.uk, Ducati sendiri kabarnya tengah berencana menambah varian dari motor adventure andalannya. Tak lain dan tak bukan yaitu Ducati Multistrada 1260 Enduro. Rumor yang beredar menyebut jika motor baru tersebut akan dirilis di EICMA Milan 2018 pada Januari 2020 mendatang.

Ducati Siap Rilis Multistrada 1260 Enduro Pada Januari 2020

Tak sampai di situ saja, bahkan motor gede (moge) ini akan memiliki mesin yang sama dengan varian Ducari Multistada 1260 lainnya. Dimana, akan mengusung mesin berkonfigurasi L-twin 2-silinder 1262 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dengan torsi maksimum mencapai 129,5 Nm.

Akan tetapi, kabar lain juga mengatakan jika Ducati tengah mengembangkan mesin tersebut supaya mampu menyemburkan torsi 18% lebih besar dari standarnya. Bukan tanpa alasan mengingat puncak torsi yang dihasilkan saat ini dianggap terlalu kecil untuk melibas medan off-road.

Selain itu, model adventure Ducati Multistrada 1260 Enduro 2019 ini pun juga akan mendapat sasis yang berbeda dengan varian lainnya. Diperkirakan jarak antar sumbu rodanya menjadi lebih panjang 55 mm dan sudut kemiringan suspensi depannya pun bertambah.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal sektor kaki-kaki pesaing BMW R1250 GS ini juga akan berbeda dengan varian Ducati Multistrada 1260 lainnya. Moge dual-purpose ini akan dibekali suspensi yang lebih lunak dan velg jari-jari (spoke wheel). Knalpotnya pun dibuat sedikit lebih tinggi supaya sanggup melewati genangan air.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa untuk saat ini, Ducati Multistrada 1260 ditawarkan dalam 4 varian, yaitu standar, S, Pikes Peak, dan D-Air. Keempatnya menggunakan mesin yang sama dan dilengkapi fitur serupa, seperti VVT, ABS, Ducati Wheelie Control, dan Vehicle Hold Control.

Top