Yamaha Bakal Luncurkan R25 Terbaru pada IMOS 2018, Benarkah?

Yamaha R25 Model Terbaru Siap Diluncurkan – Kabar meruak yang menyebut jika salah satu produsen otomotif kendaraan toda dua asal Jepang, yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa pihaknya akan mengikuti sebuah ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Acara tersebut akan diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 September 2019, di Jakarta Convention Center (JCC).

Di sisi lain, rumor yang berkenaan dengan generasi terbaru dari Yamaha R25 tersebut kabarnya akan diluncurkan pada pameran sepeda motor itu. Namun, hanya saja untuk saat ini merek berlogo Garpu Tala itu masih malu untuk mengungkapkan informasi kepada khalayak.

Yamaha R25 Model Terbaru Siap Diluncurkan

“Untuk sekarang ini, saya tidak bisa informasikan,” ujar Manager Marketing PT YIMM Antonius Widiantoro, belum lama ini.

Sementara itu di sisi lain, informasi mengenai kehadiran motor sport full fairing, R25 terbaru tersebut sebenarnya sudah santer sejak pertengahan tahun 2018 ini. Awalnya muncul kabar akan diluncurkan pada GIIAS 2018, tetapi sampai sekarang belum juga meluncur untuk publik.

Lantas, jika bukan R25 akan ada produk baru apa yang akan diluncurkan di IMOS 2018? Dalam hal ini, pihak Yamaha yang diwakili Antonius juga masih menutup rapat informasi tersebut.”Jawabannya, saya tidak tahu,” ucap Antonius lagi.

Berkenaan dengan kabar tersebut, tampaknya memang benar jika sudah saatnya motor sport fairing andalan Yamaha itu, memang sudah harus ganti tampilan. Bukan tanpa alasan mengingat rival seperti Honda CBR250RR telah lebih dulu mengalami penyegaran yang terbukti membawa dampak positif.

Terlepas dari itu, Yamaha R25 sendiri memiliki pangsa pasar yang terbilang cukup luas di Tanah Air. Wajar mengingat pesaing berat CBR250RR tersebut memiliki tampilan yang sangat sporty khas MotoGP Series dengan beragam fitur nan canggih.

Tak hanya itu, jika memang benar kabar terkait dengan Yamaha R25 yang akan rilis tahun 2018 ini, maka sudah bisa diprediksi bahwa pasar otomotif global akan semakin ramai dan ketat, terutama di segmen motor sport full fairing 250 cc. Indonesia sendiri dipastikan bakal jadi lokasi pasar yang dituju oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Top