Nissan Tunda Rilis Harga Terra, Kenapa Ya?

Harga Nissan Terra Terbaru Masih Jadi Tanda Tanya– Meski sempat dikabarkan bakal rilis tahun 2018 ini namun tampaknya Nissan Indonesia hingga kini urung umumkan harga SUV terbarunya, Nissan Terra. Padahal, mobil yang diklaim jadi penantang berat bagi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner itu telah resmi menyelenggarakan debutnya pada Agustus tahun 2018 lalu, tepatnya di pameran otomotif GIIAS 2018.

Menanggapi hal tersebut, dalam hal ini Head of Product Communication Nissan Indonesia Hana Maharani menyebutkan jika harga jual resmi All New Terra akan diumumkan di kuartal III tahun fiskal 2018. Dengan kata lain, Nissan akan mengumumkan harga resmi Terra terbaru pada bulan Agustus 2019. Waktu ini sama dengan waktu distribusi unit kendaraan kepada para pemesan Terra di Indonesia.

Harga Nissan Terra Terbaru Masih Jadi Tanda Tanya

Selain itu, Hana sendiri juga turut membantah dan menampik tudingan bahwa lambatnya pengumuman harga jual Terra akibat tren pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Pasalnya, mobil ini diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand sehingga nilai tukar dollar tak jadi pengaruh.

“Penentuan harga jual banyak faktor, termasuk kurs. Maka itu, kami baru merilis harga pre-booking karena kami ingin memperkenalkan mobil ini lebih cepat di sini,” ujar Hana di Jakarta.

Di sisi lain, semenjak diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, lanjut Hana, Nissan Terra mendapat respons baik dari para penggemar mobil SUV di Indonesia. Hal itu tentu menjadi sebuah harapan baru bahwa penantang Pajero maupun Fortuner tersebut ditunggu oleh para konsumen sebagai pilihan utama mereka.

Sementara itu di lain sisi, walaupun tidak menyebutkan jumlah indennya, Nissan meyakini fitur-fitur canggih di Terra menarik dan diterima konsumen. Apalagi Terra kini salah satu model unggulan Nissan Indonesia, setelah Grand Livina di segmen MPV.

Sedangkan jika berbicara soal harga, untuk sementara itu harga pre-booking untuk semua varian dari Nissan Terra dibanderol mulai Rp 460 juta sampai Rp 670 jutaan.

Top