Suzuki Masih Belum Berminat Jual Grand Vitara JLX

Suzuki Grand Vitara JLX Belum Diluncurkan di Indonesia – Beberapa waktu lalu, memang sempat beredar sebuah informasi yang memberitakan bahwa Suzuki akan menjual Grand Vitara JLX di Indonesia. Tak hanya itu, dalam rumor tersebut juga sempat muncul iklan terkait dengan model sport utility vehicle (SUV) tersebut di salah satu media sosial.

Dimana, dalam rumor tersebut, dikabarkan konsumen yang ingin membeli sudah bisa melakukan pemesanan. Iklan tersebut muncul di sebuah akun Instagram. Namun, apakah berita mengenai Grand Vitara JLX tersebut memang benar adanya?

Suzuki Grand Vitara JLX Belum Diluncurkan Di Indonesia

Merespon kabar yang masih jadi rumor tersebut, ketika dikonfirmasi, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara responsif langsung memberikan sebuah penegasan dan penjelasan. Dimana, Donny mengungkapkan bahwa tidak menjual SUV medium tersebut. Bahkan, sampai dalam waktu dekat pun dipastikan tak meluncur di Indonesia.

“Kami tidak membawa model itu ke Indonesia. Mungkin itu importir umum,” ucap Donny dengan tegas beberapa waktu lalu.

Sementara itu di sisi lain, apabila melihat dari data yang tercatat di wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dilaporkan bahwa sepanjang semester pertama 2018 ini Suzuki masih menjual Vitara. Secara keseluruhan, total semuanya dalam enam bulan pertama tahun ini terjual 15 unit.

Tapi, perlu diketahui bahwa model tersebut memang bukan varian Grand Vitara JLX, melainkan versi  Grand Vitara biasa.

Sementara itu di sisi lain, di awal tahun 2018 memang sempat dikabarkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales telah mengimpor dua varian Grand Vitara JLX dalam jumlah terbatas, yaitu berjumlah 13 unit saja. Namun, hanya saja sampai saat ini merek otomotif asal Jepang itu belum meluncurkan model tersebut di Indonesia.

Lantas, kira-kira adakah kemungkinan jika Suzuki meluncurkan Grand Vitara JLX di Indonesia? Tetap ada kemungkinan mengingat pasar Indonesia yang terbilang cukup mampu memikat produsen dengan jumlah konsumen yang tak sedikit.