Gesits Dipastikan Meluncur Akhir Februari 2019

Akhir Februari 2019, Gesits Resmi Diluncurkan – Calon skuter listrik nasional garapan putra terbaik bangsa, yaitu Gesits, pada akhirnya bakal mencapai garis finish. Bukan tanpa alasan mengingat peluncuran resmi bakal diselenggarakan pada akhir bulan Februari 2019 ini.

Kabar terkait dengan waktu peluncuran dari Gesits tersebut berdasarkan project overview pada lampiran surat PT Wika Industri Manufaktur (WIM), yang ditujukan kepada Darmawan Prasodjo yang mana selaku Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP), perihal Perkembangan Motor Listrik Gesits, tanggal 10 Februari 2019.

Akhir Februari 2019, Gesits Resmi Diluncurkan

Tak hanya itu, bahkan dikabarkan jika nantinya di akhir Februari 2019 itu juga, acara peluncuran akan terlaksana bersamaan dengan pre production (tahap III) untuk komponen sasis, bodi motor, dan parts electric.

Di sisi lain, dipastikan pula bahwa nantinya PT Wika Industri Manufaktur (WIM) yang mana merupakan perusahaan hasil kerjasama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI) yang mana kemudian bakal merakit motor karya anak bangsa tersebut. Sampai detik waktu ini, PT WIM pun juga sedang melakukan proses engineering activity.

Setelah itu menginjak pada tahap selanjutnya adalah pembuatan mould, dies dan tooling, sebagai persiapan buat produksi massal. Sementara jadwal mass production sendiri, akan berjalan pada awal Februari 2019.

Terkait dengan kabar mengenai peluncuran skutik buatan anak negeri ini, sebelumnya, Harun Sjech CEO PT. GTI menyampaikan perkembangan proyek GESITS sesuai dengan rencana yang diharapkan Pemerintah, dan model produksi dari Gesits akan diluncurkan pada Februari 2019.

Sementara itu di sisi lain, pada tahap awal pabrik perakitan akan mampu memproduksi 50.000 unit Gesits per tahun. Dimana, kapasitas ini akan terus ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100.000 nit per tahunnya. Hal tersebut juga seperti yang telah disampaikan oleh Tumiyana selaku Direktur Utama PT. Wika.

Top