Honda Jazz Model Anyar Bakal Berubah Total, Benarkah?

Honda Terapkan Pembaruan Signifikan pada Jazz Terbaru –¬†Tampaknya, salah satu pabrikan mobil asal Jepang, yakni Honda diketahui tengah meracik model terbaru dari hatchback andalannya, yaitu Honda Jazz. Berdasar rumor yang tersebar, akan ada banyak ubahan pada calon model teranyar ini.

Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan atas laporan yang dikutip dari situs Motor1, hatchback buatan Honda itu disebut mengandalkan chassis baru yang lebih lebar dari yang digunakan saat ini. Tak hanya itu, yang menarik bahwa Jazz dikabarkan bakal menggendong mesin turbo sebagaimana dengan CR-V dan Civic terbaru.

Honda Terapkan Pembaruan Signifikan Pada Jazz Terbaru

Selain itu, pada foto tersebut pun juga terlihat stiker kamuflase membalut mobil yang diduga Honda Jazz baru yang sedang diuji coba. Hal tersebut bisa saja berarti perubahannya banyak, terutama dari segi eksterior.

Tak sampai di situ saja, jika kita telusuri, lampu depan anyar dengan proyektor dan lampu strip di atasnya, kemungkinan lampu sein. Pahatan pada kap mesin terlihat mirip dengan Jazz yang masih dijual saat ini.

Bagian kaca kecil pada pilar A masih dibawa dari desain Jazz generasi terkini. Fungsinya, memberi ekstra visibilitas dari blind spot pada pilar A.

Di samping itu, untuk sektor belakang terbungkus rapat. Tapi masih bisa dilihat desain lampu berubah, menjadi lebih horizontal dan menyeberang sampai ke tailgate. Entah itu reflektor atau memang lampu belakang.

Terlepas dari itu, berdasarkan atas beberapa rumor yang beredar dari situs otomotif Jepang, Jazz baru bakal muncul pada musim gugur 2019 di pasar domestik. Sasis baru yang lebih lebar, juga jadi perbincangan bakal jadi rangka Jazz nanti.

Untuk pasar domestik Jepang, rumor juga beredar mesin 3-silinder 1,0 liter dengan sokongan turbocharger bakal bernaung di balik kap mesin Jazz baru. Bukan hal aneh, karena mesin itu bisa ditemui pada Civic di sejumlah pasar tertentu. Tenaganya mencapai 125 hp.

Top