Meski Sudah Digenjot, Inden Xpander Masih Membludak

Pesanan Mitsubishi Xpander Kian Membludak – Low MPV bergaya SUV, yakni Mitsubishi Xpander, belum lama ini telah berhasil dinobatkan sebagai mobil terbaik pilihan wartawan otomotif di Indonesia.

Menariknya, Low MPV buatan Mitsubishi ini pun juga telah berhasil mengalahkan puluhan mobil baru lain yang meluncur periode Agustus 2017 sampai Juli 2018. Bahkan, tak tanggung-tanggung, lawannya pun telah memiliki nama besar di Indonesia. Sebut saja seperti Suzuki Ertiga dan Toyota Rush.

Pesanan Mitsubishi Xpander Kian Membludak

Tak sampai di situ saja, bahkan Mitsubishi Xpander juga mengalahkan duo mobil garapan pabrik asal China yang kehadirannya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tak lain dan tak bukan yaitu Wuling Cortez dan DSFK Glory 580.

Namun , hanya saja di balik kesuksesan dari Mitsubishi Xpander, mobil yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu memiliki masalah besar. Kira-kira masalah apa yang terjadi pada Mitsubishi Xpander?

problem yang dimaksud tak lain dan tak bukan berkenaan dengan soal pemesanan atau inden. Bahkan, hingga saat ini konsumen yang menginginkan Xpander masih membludak. Selain itu, untuk waktu tunggunya sendiri beberapa waktu lalu bisa mencapai 3-4 bulan.

Di sisi lain, menurut Bambang Kristiawan yang mana selaku Head of PR & CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk mengatasi masalah yang dihadapi tersebut per Juli 2018, Mitsubishi sendiri kini sudah meningkatkan produksi menjadi 10 ribu unit per bulan.

“Sebelumnya bisa mencapai 3 sampai 4 bulan, bahkan lebih. Tapi inden saat ini hanya mencapai satu bulan maksimal dua bulan. Ini tergantung warna dan varian,” jelas Bambang saat ditemui akhir pekan.

Selain itu, Bambang juga turut serta menyatakan, dengan menggenjot produksi Xpander, maka dari itu untuk inden satu bulan terhitung hal normal.

Tak sampai di situ saja, bahkan Bambang sendiri juga turut menyatakan bahwa guna mempercepat inden adalah salah satu bentuk strategi yang sedang serius dilakukan Mitsubishi untuk memenuhi konsumen. Dimana, hal itu dilakukan agar Mitsubishi Xpander dapat segera mungkin dinikmati masyarakat.

“Masalah terbesar kami adalah inden, dan ini kami terus menerus atasi. Kami juga akan menambah line production,”tutupnya.

Top