Menilik Gubahan Terbaru pada Vitara 2019

Suzuki Vitara 2019 Mendapat Perubahan Signifikan – Akhirnya, secara resmi pihak Suzuki memamerkan wujud SUV andalan mereka, yaitu Vitara 2019. Pada pembaruannya tersebut, diketahui bakal ada empat ubahan utama yang terjadi pada Vitara anyar. Tentu, gubahannya mobil ini tampak begitu sifgnifikan.

Pertama bagian eksterior. Desain yang dihadirkan pada Vitara 2019 terbarunya ini memang tampaknya mendapat perubahan cukup signifikan. Dimana, kali ini mengadopsi dua sisi grille yang didesain ulang. Sedangkan untuk konsep bumper depan dirombak secara lebih smooth. Selain itu, untuk model pelek baru dan lampu belakang pakai LED.

Suzuki Vitara 2019 Mendapat Perubahan Signifikan

Kemudian, untuk perubahan yang ke dua, ada pada bagian interior. Pada ruang kabin dari Vitara 2019 ini akan mendapatkan aksen perak, yang lebih cerah di bagian dashboard, pintu dan konsol tengah. Tak hanya itu, kini model ini memiliki lapisan lembut di atas panel instrumen dan pola geometrik untuk panel dasbor. Pusat instrumen (meter cluster) juga turut mendapat pembaruan dan menampilkan informasi lebih berwarna.

Lalu, gubahan ke tiga pada sektor jantung mekanis. Sektor dapur pacu inilah bagian paling penting sebagai kendaraan baru. Di balik bonet ditancapkan mesin Boosterjet Turbocharged baru yang mana tak lain dan tak bukan merupakan mesin yang dipinjam dari Suzuki S-Cross. Suzuki menanggalkan mesin lawas 1,6 liter naturally aspirated alias tanpa sokongan turbo.

Pada varian bawah Vitara 2019, kini akan mengusung mesin 1,0 liter turbocharger, tiga-silinder. Empasan tenaga yang keluar sebanyak 109 Tk. Sedangkan model menengah ke atas dilengkapi mesin 1,4 liter turbo, empat silinder. Daya yang sanggup disemburkan mencapai sebesar 138 Tk dan daya puntir 220 Nm. Sejauh ini, belum ada kata resmi tentang opsi mesin diesel. Namun ada kemungkinan mereka memakainya sesuai kebutuhan pasar.

Sistem penggerak empat roda (All Grip) Suzuki tersedia sebagai opsi, untuk kedua mesin. Baik untuk transmisi manual maupun otomatis. Versi yang paling ekonomis adalah model penggerak front-wheel-drive Vitara 1.0 Boosterjet. Ini pilihan yang menggiurkan. Sebab Suzuki mengklaim cuma menenggak bensin 18,9 km/liter (53,3 mpg Inggris dan 44,4 mpg AS). Dan emisi CO2 terbilang rendah, 121 g / km sesuai pengujian dari NEDC.