Mulai Agustus 2019, Toyota Indonesia Berlakukan Harga Baru

Toyota Naikkan Harga Mobil Buatannya – Menginjak akhir tahun 2018 ini, tampaknya harga mobil yang dijual di Indonesia mengalami kenaikan. Salah satunya yaitu Toyota.

Dimana, dalam hal ini PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM resmi dari Toyota Corps mengumumkan bahwa kenaikan harga mobilnya akan segera diberlakukan per awal Agustus 2019. Kenaikannya beragam pada masing-masing model, yang berkisar dari Rp 1,6 juta sampai kurang lebih Rp 4 juta.

Toyota Naikkan Harga Mobil Buatannya

Sementara itu di sisi lain, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang diutarakan oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dikatakan bahwa terkait dengan kebijakan kisaran kenaikan harga kendaraan Toyota, menurutnya bakal ada empat model yang mengalami perubahan.

Salah satu yang pasti mengalami kenaikan harga paling tinggi yaitu model Toyota Voxy. Dimana, dilaporkan bahwa per bulan Oktober ini, Voxy kurang lebih naik harga sampai Rp 4 juta. Kemudian di sisi lain, kenaikan juga dialami oleh Rush dengan kisaran Rp 2,1 juta.

Sementara itu di sisi lain, untuk model mobil keluarga, seperti Calya naik Rp 1,6 juta yang mana disusul oleh Agya di angka Rp 1,6 juta.

“Kenaikan ini, kami lakukan setelah melakukan evaluasi biaya dengan seksama, dan disertai dengan keinginan kami untuk tetap memberikan harga terbaik kepada pelanggan Toyota di Indonesia,” ujar Soerjopranoto pada Senin (1/10/2018).

Di satu sisi, banyak yang bertanya-tanya, apakah salah satu faktor kenaikan ini karena melemahnya nilai mata uang rupiah. Meski sudah banyak pertanyaan yang terlontar namun Soerjopranoto tak menjawabnya.

“Sementara daftar harga resmi mohon ditunggu, ini merupakan pre-informasi buat teman-teman,” ujar Soerjopranoto.

Terlepas dari itu semua, perlu untuk diketahui bahwa kiprah Toyota di pasar Indonesia memang bisa dibilang sangat baik dan membanggakan. Maka dari itu, tak heran jika pabrikan asal Jepang yang juga merupakan pesaing berat Honda ini memiliki pangsa pasar cukup tinggi dan diminati oleh sebagian besar konsumen.

Top