Akhirnya, Yamaha YZF-R125 Tampil Perdana di Intermot 2018

Yamaha Resmi Rilis YZF-R125 Di Jerman – Sempat menjadi salah satu rumor yang mencuat beberapa bulan, kini wujud atau sosok Yamaha YZF-R125 akhirnya resmi diluncurkan. Dimana, moge sport tersebut tampil di publik untuk pertama kali di sebuah pameran otomotif global, tepatnya pada ajang Intermot, Cologne, Jerman pada Selasa (2/10/2018).

Jika dilihat secara lebih detail tampak dengan jelas pada bagian eksteriornya. Dimana, kali ini konsep desainnya masih menggunakan DNA R-series yang mana dirancang dengan gaya konsep seperti big-bike namun dalam bentuk ramping dan kompak. Tentu saja, hal tersebut merupakan bentuk pengembangan desain yang modern untuk sekelas motor sport sepertoi pada YZF-R125 ini.

Yamaha Resmi Rilis YZF R125 Di Jerman

Tak sampai di situ saja, bahkan dari sektor eksteriornya sendiri, terlihat begitu sporty dengan kehadiran pelek model Y-shaped yang mana memiliki ukuran ban 100/80-R17 untuk depan dan 130/70-R17 belakang. Selain itu, pemakaian aluminium pada swing arm masih dipertahankan. Sementara itu di satu sisi, untuk sektor suspensi depan memakai mode upside down yang dipercaya bisa memberikan stabilitas pengendaraan yang lebih baik.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada bagian desain panel meter kini dibuat lebih modern. Hal itu disebabkan kaerana sudah mengadopsi instrumen LCD, instrumen digital serta terdapat menu informasi konsumsi bahan bakar.

Di sisi lain, berbicara soal spesifikasi mekanis dapur pacunya sendiri, memang untuk jantung pacu menggunakan mesin 4 tak berpendingin air, silinder tunggal dengan kapasitas kubikasi 125 cc tipe SOHC, dan 4 katup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15tk. Selain itu, untuk sistem tranmsisinya sendiri, Yamaha mengandalkan transmisi 6 percepatan.

Tentu saja, dengan hadirnya Yamaha YZF-R125 ini maka secara tak langsung akan membuat pasar motor sport menjadi lebih ketat. Sayangnya, saat perilisannya tersebut, pihak pabrikan berlogo garpu tala ini tak memberikan informasi lain secara lebih detail. Bahkan, untuk harganya pun juga masih belum diketahui.