Kawasaki Akhirnya Luncurkan Ninja 125 Secara Perdana

Kawasaki Ninja 125 Meluncur Perdana di Jerman – Seperti pada pemberitaan beberapa minggu lalu, Kawasaki siap menghadirkan generasi terbaru dari jajaran Ninja Series. Tak lain dan tak bukan yakni Kawasaki Ninja 125. Dimana, motor sport tersebut kabarnya telah dirilis perdana.

Bukan tanpa alasan, dengan memanfaatkan momentum gelaran Intermot di Cologne, Jerman, Kawasaki memang resmi menghadirkan motor sport fairing paling bungsunya, Ninja 125. Walaupun memiliki kapasitas mesin yang kecil, tampilan motor ini tetap berotot dan sangat sporty dengan kesan yang begitu menawan dan gagah.

Kawasaki Ninja 125 Meluncur Perdana Di Jerman

Hal itu tak lepas dari struktur dimensi bodinya. Dimana, kali ini Kawasaki Ninja 125 dirancang dengan ukuran panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm dengan jarak sumbu roda 1.330 mm. Sedangkan untuk soal rangkanya sendiri, motor anyar dari ‘Geng Hijau’ ini juga mengadopsi frame tubular diamond, dan steel.

Kemudian, untuk sektor ruang pacunya sendiri, Kawasaki Ninja 125 ini tersebut bakal dibekali dengan mesin DOHC empat tak berpendingin cair silinder tunggal, dengan sistem pengabutan fuel injection. Selain itu, mesin tersebut diklaim memiliki perbandingan rasio komparasi 11,7:1.

Menariknya, berkat bekalan mesin tersebut, motor full fairing yang satu ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 11 kW (15 Tk) pada 1.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 11,7 Nm pada 7.700 rpm, dengan transmisi enam percepatan, serta konsumsi bahan bakar 2,6 l/100 km.

Sementara itu di lain sisi, tampak pada bagian suspensi yang kini memakai telescopic fork dan suspensi belakang uni-trak gas charged dengan adjustable preload. Sehingga, keseimbangan motor pun akan lebih terjamin.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Kawasaki Ninja 125 yang dipajang di Intermot merupakan produksi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan bakal dijual untuk pasar Eropa serta mengincar konsumen muda yang baru ingin membeli sepeda motor di daratan benua biru tersebut. Tentu saja menjadi sebuah kebanggan bahwa produk rakitan lokal mendunia.

Top