Royal Enfield Akhirnya Resmi Hadirkan Duo Moge Retro Terbaru

Dua Jagoan Royal Enfield Resmi Diluncurkan – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Royal Enfield akhirnya secara resmi merilis dua produk baru, yakni Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Kedua model baru tersebut nantinya bakal diluncurkan dengan menggunakan mesin 2 silinder.

Dikabarkan bahwa kedua model terbaru buatan Royal Enfield tersebut secara resmi sudah diperkenalkan secara perdana dan dilakukan di Santa Cruz, California, AS, sebagai nostalgia era motor street scrambler yang muncul pada tahun 1960-an di wilayah pantai tersebut.

Dua Jagoan Royal Enfield Resmi Diluncurkan

Perlu untuk diketahui bahwa tipe Interceptor versi awal di tahun 1960-an sendiri memang diketahui sudah menjadi bagian dari budaya California yang terkenal dengan iklim panasnya dan cocok dengan orang-orang yang mengekspresikan rasa senang mengendarai sepeda motor roda dua, dengan bebas sekaligus stylish, di samping budaya balap scrambler, balapan gurun, dan flat track.

“Hubungan sejarah Royal Enfield dengan Golden State yang menginspirasi terpilihnya Santa Cruz sebagai tempat peluncuran Continental GT 650 dan Interceptor 650, yang menandai kebangkitan produksi motor dua silinder (kami) serta dimulainya ekspansi merek ini secara global,” ujar pihak Royal Enfield.

Moge klasik bergaya retro yang juga bakal dipasarkan untuk wilayah Amerika Utara ini dijual seharga USD 5.799 (Rp 87,4 juta) untuk Interceptor INT 650 dan USD 5.999 (Rp 90,4 juta) untuk Continental GT 650 versi warna stardar.

Sementara itu di sisi lain, yang versi Custom dan versi Chrome akan dijual dengan harga USD 5.999 (90,4 juta) dan USD 6.499 (Rp 97,9 juta) untuk Interceptor INT 650, serta USD 6.249 (Rp 94,2 juta) dan USD 6.749 (Rp 101,7 juta) untuk Continental GT 650.

Terlepas dari itu semua, sebagai tambahan informasi saja bahwa model Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 sepenuhnya merupakan sepeda motor baru secara keseluruhan yang dikembangkan bersama oleh tim pengembang Royal Enfield yang berlokasi di India dan di pusat teknis di Bruntingthorpe, Inggris.

Top