Tumben, Di Intermot 2018 Honda Tak Hadirkan Model Barunya

Honda Tak Perkenalkan Model Baru pada Ajang Intermot 2018 – Tampak sepi dan tak seperti adat kebiasaan Honda, pada ajang internasional seperti Intermot 2018, Honda tidak mengeluarkan motor barunya. Hanya saja, kali ini di tahun 2018 ini Honda hanya memperkenalkan ubahan warna pada NC750x dan Africa Twin.

Di sisi lain, Honda Motor Eropa hanya memperkenalkan beberapa produk-produk yang sudah dikostum atau motor ikon yang dilahirkan kembali namun peluncurannya tidak di event kali ini. Seperti model Honda Monkey dan Super Cub yang mana secara resmi sudah diperkenalkan di Jepang lebih dahulu. Jadi tidak ada motor Honda baru di Intermot 2018.

Honda Tak Perkenalkan Model Baru Pada Ajang Intermot 2018

Berkenaan dengan hal tersebut, Vito Ciccheti yang mana dalam hal ini selaku General Manager Motorcycle Division Honda Motor Europe Ltd., angkat bicara. Ia mengatakan bahwa ada beberapa event yang akan diikuti Honda. Sehingga, waktu persiapan event-event tersebut jadi fokus utama Honda.

“Ini karena ada 3 event sekaligus yang berdekatan,” jelasnya di hadapan sejumlah media Indonesia di Koln, Jerman (3/9).

Sebagai informasi saja bahwa setelah ajang pameran otomotif Intermot 2018 yang berlangsung 3-7 Oktober 2019, Honda Eropa akan ikut di Paris Motor Show 2018. Dimana, pameran tersebut nantinya berlangsung mulai 4 hingga 14 Oktober 2019.

“Ini baru pertama kalinya dan waktunya berdekatan,” jelas Vito. Tidak mau menyebutkan produk apa yang dipamerkan, namun ia sedikit memberi bocoran. “Kami akan menampilkan motor konsep di sana,” tambah pria yang berpostur tinggi besar ini.

Tak cukup sampai di situ saja, ada satu lagi event internasional yang akan berlangsung adalah EICMA. Pameran tahunan ini berlangsung 8-11 Oktober 2019 di Italia. EICMA merupakan event motor yang relatif lebih besar ketimbang dua event lainnya tersebut. Sayangnya Vito juga tidak mau menyebutkan produk apa yang akan dikeluarkannya.

Terlepas dari itu, geliat Honda di segmen kendaraan roda dua memang mengalami sedikit penurunan di beberapa negara. Mengingat, saat ini konsumen lebih beralih pada mobil.