Motor Konsep Honda Berbasis CB650F Nongol di Paris Motor Show 2018

Honda Perkenalkan Motor Konsep Bergaya Cafe Racer di Paris – Ajang pameran otomotif Intermot 2018 yang mana saat ini tengahberlangsung di Cologne, Jerman, menjadi sebuah pameran untuk berkumpul para pemain industri roda dua dari berbagai belahan dunia. Namun, satu hal lain yang menarik dan berbeda diperlihatkan Honda yang mana justru memilih Prancis untuk memperkenalkan motor konsep Neo Sports Cafe mereka.

Membuka debut perdananya di sebuah gelaran pameran otomotif Paris Motor Show 2018, motor Neo Sport Cafe yang dihadirkan oleh pabrikan Honda tersebut ternyata menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Bahkan, menurut analisis yang dikutip dari Motorcycle.com, konsep desainnya memang tampaknya punya kemiripan dengan Honda CB1000R, CB3000R, dan CB150R ExMotion.

Honda Perkenalkan Motor Konsep Bergaya Cafe Racer Di Paris

Di sisi lain, memang patut diakui bahwa motor ini masih berstatus konsep dan belum versi produksi massalnya. Oleh sebab alasan itu maka pabrikan berlogo sayap tersebut belum mengungkap banyak data dan spesifikasi terkait motor barunya ini.

Namun, jika kita melihat dari sisi eksteriornya, terlihat bagaimana sektor tampilannya memang kental dengan nuansa kombinasi retro dan modern. Hal itu bisa ditilik dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos.

Tak sampai di situ saja, bahkan footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya. Kemudian, pada sektor belakangnya diubah menjadi lebih pendek dari Honda CB650F aslinya dan dipadukan dengan jok rata.

Sementara itu, untuk soal sektor dapur pacu, sepertinya memang motor konsep ini masih mengandalkan mesin yang terbilang sama dengan Honda CB650F. Dimana, kali ini moge konsep buatan Honda tersebut mengusung sebuah mesin yang terdiri dari 4-silinder yang berkapasitas total 649 cc dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 Tk dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm.

Terlepas dari itu, tentu saja hadirnya motor konsep ini jelas memicu berbagai pertanyaan terkait wujud produksi massal dan waktu peluncurannya. Bukan tanpa alasan mengingat untuk saat ini, patut diakyi masih ada ceruk yang belum terisi antara Honda CB300R dengan Honda CB1000R. Maka, besar kemungkinan, versi produksinya akan muncul pada November mendatang di EICMA 2018, Milan, Italia.