Honda FCV, Mobil Hidrogen Terbaru

Honda FCV – Makin ramainya teknologi terbaru yang tercipta pada dunia otomotif ternyata membuat berbagai produsen mobil berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbarunya dengan teknologi baru yang diklaim lebih irit dan ramah lingkungan. Salah satu teknologi terbaru adalah pengaplikasian bahan bakar berjenis hidrogen yang pertama kali diciptakan oleh Toyota Motor Corporation. Tak mau ketinggalan dengan produsen mobil senegaranya tersebut pabrikan Honda langsung menciptakan produk terbarunya yakni konsep FCV (Fuel Cell Vehicle). Diketahui bahwa Honda FCV baru tersebut sudah resmi dikenalkan ke publik pada ajang Detroit Motor SHow 2015. Yang menjadikan keunggulan mobil konsep hybrid dengan bahan bakar hidrogen ini diklaim dapat menempuh jarak sejauh 482 km untuk sekali pengisian bahan bakar tersebut. Wow! Irit ya bro dan sis.

Honda FCV, Mobil Hidrogen Terbaru

Sesuai dengan informasi yang dilansir pada laman detikOto, Kamis (22/01/2015) menyatakan bahwa Honda FCV dengan mobil konsep masa depan yang modern ini tampil dengan nuansa eksterior dan interior yang mencirikan mobil rendah emisi. Memiliki bodi yang begitu rendah membuat mobil ini menjadi lebih aerodinamis. Mobil ini juga hadir dengan kabin yang luas di mana dapat menampung 5 orang penumpang. Nuansa kabinnya pun terasa nyaman karena desain yang sangat pas dan luas untuk penumpang di dalamnya.

Honda telah mengerahkan semua ahli mesin terbaiknya untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar hidrogen ini. Dan targetnya pabrikan mobil asal Jepang ini bisa memasarkan mobil FVC terbaru mereka mulai tahun 2015 ini ke seluruh pasar domestik. Dan selanjutnya baru akan menyiapkan ekspansi pasar yang lebih luas yakni ke Amerika Serikat dan Eropa pada tahun 2016 mendatang.

Bocoran informasi yang Mas Sena dapat, FVC ini memiliki dimensi yang lebih ringkas dari model prototipe, FCX Clarity. Dan memiliki tenaga maksimal yaitu sebesar 134 Hp atau lebih besar sebanyak 60% dibandingkan FCX Clarity. Akankah kemampuan Honda FCX terbaru berbahan hidrogen ini dapat melawan kedigdayaan mobil hidrogen Toyota yaitu Toyota Mirai yang telah diluncurkan pada tahun 2014 lalu? Baca juga Volvo Trucks Raih Penghargaan Bergengsi dan Cadillac CTS-V 2016.

Top