Menilik Kegagahan Suzuki GSX150 Bandit

PT SIS Uji Ketangguan dari Suzuki GSX150 Bandit – Setelah nongol di ajang GIIAS 2018, kini pihak T Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah resmi merilis harga dari GSX150 Bandit. Selanjutnya, belum lama ini dikabarkan bahwa guna menguji ketangguhan naked bike terbarunya, Suzuki GSX150 Bandit pun mulai diuji dengan melakukan touring dari Surabaya menuju Bandung.

Dari informasi yang beredar, PT SIS akan menguji ketangguhannya dengan menempuh perjalanan jauh dengan menjajal motor berbasis GSX-S150 ini yang bakal dilakukan selama empat hari, dari 22 sampai 25 Oktober 2019. Tak hanya itu saja, untuk mendukung hal tersebut, pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini memamerkan Suzuki GSX150 Bandit bergaya touring.

PT SIS Uji Ketangguan Dari Suzuki GSX150 Bandit

Naked bike entry level buatan Suzuki ini memang tampil gagah dengan penambahan windshield, handguard, portable USB untuk mengisi baterai, dan juga side bag. Namun, hanya saja untuk varian touring ini, baru akan resmi dijual setelah diuji coba saat touring Surabaya menuju Bandung tersebut.

“Model touring ini memang kita perkenalkan di sini, dan bakal kita gunakan saat touring 22 sampai 25 Oktober,” jelas Yohan Yahya, Departement Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, di sela-sela peluncuran, di Telaga Sampierun, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (5/10/2018).

Di sisi lain, Yohan sendiri juga mengungkapkan bahwa untuk harganya juga bakal diumumkan setelah touring. Sedangkan di satu sisi, untuk harga satuan dari aksesoris touring ini, bakal diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami coba dulu, jika sudah sesuai baru kita keluarkan GSX150 Bandit Touring ini, begitu juga dengan harganya,” pungkas Yohan.

Sementara itu, untuk satu model touring lainya, pabrikan asal Jepang ini bekerja sama dengan 7gear. Untuk aksesoris yang tersedia, mulai dari windshield, side bag, tankbag, cover engine, dan handguard.

Suzuki GSX150 Bandit memang hadir sebagai motor touring dengan basis dari GSX-1S150 yang siap merambah pasar otomotif Indonesia dengan harga Rp 26 Jutaan OTR DKI Jakarta.