Mercedes-Benz Rilis CLS Generasi Ke Tiga di Tanah Air

Mercy Perkenalkan CLS Generasi Baru ke Indonesia – Belum lama ini, salah satu pabrikan mobil premium, yakni Mercedes-Benz Indonesia merilis CLS generasi ke tiga di Star Arena, Senayan City, Jakarta. New CLS tersebut tetap hadir dengan memancarkan bodi khas sedan coupe 4-pintu yang memiliki konsep wajah dan buritan berbeda. Jika dilihat sekilas memang tampak terkesan bahasa desain terbaru yang dianut memiliki banyak kemiripan dengan A-Class.

Munculnya CLS-Class pada 2003 silam tersebut memang secara tak langsung menciptakan segmen kendaraan baru cukup unik. Sedan bongsor berbasiskan E-Class buatan pabrik asal Jerman tersebut diketahui menganut paham desain coupe dengan bodi streamline. Hal itu bisa dilihat juga dari desainnya yang menukik di bagian belakang. Prinsip coupe harus 2-pintu dimentahkan oleh CLS, 4-pintu juga bisa disebut coupe.

Mercy Perkenalkan CLS Generasi Baru Ke Indonesia

Tak sampai di situ saja, ciri khas lain yang dipertahankan yaitu pada bagian jendela pintu tanpa bingkai alias frameless.

“The new CLS merupakan ikon desain yang menjadi pola dasar bagi coupé empat pintu. Sejalan dengan filosofi desain kami yang mengedepankan kemurnian sensual, kami telah mengurangi DNA CLS demi meraih kemurnian yang nyata dan menambahkan nuansa keindahan elegan,” kata Roelof Lambers selaku Presiden & CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di sisi lain, untuk memberikan kesan uniknya maka generasi ke tiga C257 tetap menjaga tradisi coupe 4-pintu Mercy.

Tak hanya itu, bahkan nilai stetika kemewahan bertambah dari desain grille bergaya berlian. Pasalnya, yang dipasarkan varian CLS 350 AMG Line, maka konsep gayanya semakin sporty berkat pelek AMG berdiameter 20-inci.

]Sedangkan, pada bagian ruang kabin atau nterior CLS C257 dirancang layaknya Mercedes terkini dengan Widescreen Cockpit sebagai pusat perhatian. Ukurannya lebih besar dari punya A-Class, berukuran 12,3-inci dengan resolusi maksimum yang sangat tajam dan dapat diakses melalui 3 cara.

Sementara itu, untuk soal banderol, harga Mercedes-benz CLS generasi ke tiga ini dibanderol Rp 1,649 miliar (off-the-road).

Top