Apa Sih Perbedaan GSX-S150 dan GSX150 Bandit?

Usung Basis yang Sama, GSX-S150 dan Bandit Berbeda – Sebagaimana berita yang sudah tersebar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang telah menghadirkan GSX150 Bandit secara resmi di Indonesia. tentu saja, dengan kehadiran motor baru buatan Suzuki tersebut maka bagi penggemar motor sport Suzuki kini semakin banyak pilihan di kelas 150 cc.

Namun, tak jarang juga bahwa ada juga konsumen yang bingung apa perbedaan Bandit dengan saudaranya GSX-S. Terkait pertanyaan tersebut, PT SIS coba menjabarkan apa perbedaannya kedua produk ini.

Usung Basis Yang Sama, GSX S150 Dan Bandit Berbeda

“Perbedaannya ada pada desain tempat duduk pastinya. Dan secara karakteristik keduanya menyasar konsumen yang berbeda,” ucap Manager Marketing PT SIS 2W Banggas Pardede saat ditemui pada Jumat (5/10/2018).

Menurut hasil survey dari PT SIS, dilaporkan bahwa kebutuhan konsumen yang gemar berkendara sembari tandem dan solo riding berbeda. Untuk varian GSX150 Bandit sendiri ditujukan untuk orang yang berkeluarga, berkumpul bersama teman dan gemar berkendara bersama teman-teman.

Sementara itu di sisi lain, untuk target konsumen GSX-S sendiri lebih tertuju pada konsumen yang lebih individualis yang menggemari berkendara sendiri, menikmati teknologi dan aura sport. Walaupun kedua motor ini sama-sama menyasar usia konsumen yang berdekatan.

“GSX-S mengincar konsumen dengan usia mulai 20 tahun, Bandit mulai 23-24 tahun. Disini survey kami menunjukkan perbedaan selera dan tujuan membeli sepeda motor,” ucap Banggas.

Selain itu, dalam hal ini, diberitakan pula bahwa Departemen Head of Sales Marketing 2W PT SIS 2W, Yohan Yahya menegaskan jika pasar sepeda motor di Indonesia berkembang untuk beberapa model. Ini yang membuat Suzuki menghadirkan Bandit.

“Waktu dibawa pertama, konsumen itu membeli motor tidak hanya alat transportasi. Sudah berubah menjadi sesuatu untuk aktualisasi diri, bersosialisasi dengan komunitas. Motor ini bisa digunakan oleh siapapun untuk tujuan apapun,” ucap Yahya.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Suzuki GSX150 Bandit maupun GSX-S memang sama-sama dibanderol Rp 26 juta. Namun, khusus untuk Bandit ditawarkan dengan empat warna pilihan yakni Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black, dan Titanium Black.