Dollar Menguat, Nissan Tetap Bersikukuh Tak Naikkan Harga

Harga Mobil Nissan Masih Bertahan Meski Rupiah Melemah – Jika mendasarkan atas fakta dari data penjualan per bulan, memang untuk banderol mobil Nissan menunjukkan adanya kenaikan harga, khususnya Juke. Fakta ini bisa dibandingkan dan bisa dibuktikan dari situs resmi Nissan Indonesia.

Tak sampai di situ, kenaikan harganya sendiri untuk banderol model Nissan Juke tipe 1.5 CVT Black Interior dan Red Interior mencapai angka Rp 1,6 juta. Di mana saat ini masing-masing harganya Rp 303.300.000 dan Rp 312.700.000.

Harga Mobil Nissan Masih Bertahan Meski Rupiah Melemah

Sementara itu di sisi lain, untuk varian sisanya, ada model 1.5 Revolt CVT Black Interior, 1.5 Revolt CVT Red Interior dan Juke Revolt II, yang dilaporkan mengalami kenaikan harga hingga Rp 1,7 juta. Sejak inventaris data harga sejak Mei 2018, memang baru kali ini Juke tercatat mengalami kenaikan harga.

Tampaknya, jika membandingkan dengan harga pada bulan September,menginjak bulan Oktober di tahun 2018 ini perubahan harga untuk banderol dari beberapa model lain, di antaranya Grand Livina yang terpantau mengalami kenaikan Rp 1,2 juta, dari Rp 220,7 juta kini menjadi Rp 221,9 juta.

Dengan fakta tersebut, tentu saja seolah menggugurkan pernyataan pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) yang sebelumnya sempat mengutarakan bahwa pihaknya tak mau menaikkan harga jual mereka. Walaupun ditempa pelemahan rupiah yang bertubi-tubi.

Sementara itu, pada saat diminati konfirmasi resminya, dalam hal ini Hana Maharani selaku Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) menampik ada kenaikan harga pada bulan September 2019 ini. Itu artinya dengan kata lain bahwa harga pada September sampai Oktober dipastikan masih sama.

“Kami belum ada kenaikan harga, dari September ke Oktober harga masih sama,” tutur Hana pada Senin (8/10/2018).

Sementara itu di lain sisi, berkenaan dengan pertanyaan, apakah kenaikan juga terjadi pada model lain selain Juke, Hana selaku pihak NMI sendiri hanya menjawab kalau untuk bulan September 2019 ini, tak ada perubahan harga dibanding bulan September.

Top