Belum Dirilis, Toyota Justru Buka Pesanan untuk Avanza Facelift

Model Terbaru Avanza Siap Hadir Desember 2018 – Mitsubishi dengan Xpander sebagai senjata barunya memang cukup ampuh merajai pasar Low MPV di tahun 2018 ini. Bahkan, penjualannya pun bisa dikatakan selalu meningkat dari minggu ke minggu.

Di sisi lain, Toyota Avanza yang sempat jadi raja Low MPV selama beberapa tahun pun kabarnya bakal melakukan perlawanan balik pada Xpander. Dimana, pihak pabrikan akan memberikan sentuhan baru yang lebih fresh pada wujud lawasnya dengan tampilan yang lebih baru dan kece. Menariknya, kabar mengenai Avanza facelift ini kemungkinan akan segera hadir pada Januari 2019 yang akan datang.

Model Terbaru Avanza Siap Hadir Desember 2018

Sementara itu di sisi lain, terkait dengan Avanza Facelift yang tengah jadi rumor trending di segmen otomotif ini, menurut tenaga penjual Toyota salah satu wilayah Jakarta bahwa bagi yang tidak ingin terjebak antrean panjang ketika Avanza facelift meluncur, bisa booking dari sekarang.

“Iya bisa booking sekarang dengan tanda jadi Rp 5 juta. Soal melihat wujud fisiknya sendiri, bisa dilakukan kemungkinan Desember 2018 nanti,” ujar salah satu tenaga penjual pada Selasa (9/10/2018).

Di samping itu, berkaitan dengan soal harga, tenaga penjual di lokasi lain pun mengatakan juga kalau banderolnya bisa jadi akan berbeda tipis dengan Rush, yang ada di segmen low SUV. Hanya saja, ia menuturkan jika harga tersebut masih berupa prediksi semata.

Tak sampai di situ, terkait dengan rumor kemunculan Avanza model terbaru, sudah ada dua desainer grafis yang melakukan render atau gambar rekayasa digital Avanza terbaru yang akan menjadi penantang Xpander. Akan tetapi, sampai detik ini pun masih belum ada pernyataan resmi dari pihak PT TAM yang menyebut seperti apa bentuk pastinya.

Terlepas dari itu semua, tampaknya perubahan model Avanza tersebut ini juga tak lepas dari Xpander yang benar-benar mampu menggantikan dominasi Avanza. Bahkan, kemunculan Xpander memang sedikit banyak mengubah peta pertarungan di segmen laris dalam negeri, LMPV. Avanza yang lebih dari satu dekade duduk di takhta tertinggi pun harus menerima “kekalahannya”.

Di satu sisi, jika melihat beberapa render model Avanza facelift, memang patut diakui ada sedikit spekulasi yang mengatakan jika Low MPV buatan Toyota ini akan mengusung konsep gaya SUV namun dengan desain yang antimainstream.

Top