Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega RR Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega RR – Pasar otomotif tanah air dengan segmentasi motor bebek (moped) yang makin tergerus dengan segmentasi motor skuter matik dan motor sport batangan atau full fairing ternyata tak membuat produsen sepeda motor di Indonesia melupakan produk motor bebek ini. Salah satunya adalah produsen sepeda motor yang memiliki lambang kebanggaan Garpu Tala mereka yakni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengembangkan produk moped (motor bebek) mereka. Produk tersebut salah satunya adalah bebek legenda Yamaha yakni Yamaha Vega yang dari tahun ke tahun mendapatkan pembaharuan. Hingga pada akhirnya tahun 2013 lalu versi terakhir dari bebek legendaris Yamaha ini yang memiliki nama Yamaha Vega RR. Nah untuk lebih lengkapnya tentang spesifikasi serta harga Yamaha Vega RR simak ulasan Mas Sena berikut ini ya bro dan sis.

yamaha vega rr

Telah diketahui bersama versi terakhir dari Yamaha Vega adalah Yamaha Vega RR yang mana menjadi produk motor bebek entry level andalan YIMM untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan segmentasi kelas menengah ke bawah. Dengan Yamaha Vega RR tersebut diharapkan agar menjadi terobosan bagi YIMM agar produk motor bebek (moped) yang mereka ciptakan tetap laris diminati. Perjalanan panjang produk Yamaha Vega ini kini telah meninggalkan teknologi konvensional dan akhirnya melabuhkan pada sistem pemasokan menggunakan YMJET-FI yang lebih canggih, efisien dan ramah lingkungan. Serta untuk otak pemrosesan mesin Yamaha ini telah menggunakan ECU (Electronic Control Unit). Sedangkan untuk kubikasi mesinnya masih berkapasitas 115 cc. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena mengenai Yamaha Vega RR pada segmen-segmen berikut ya bro dan sis!

motor yamaha vega rr

Spesifikasi Yamaha Vega RR

Desain Sporty Bernuansa Speedy

Perkembangan demi perkembangan Yamaha Vega akhirnya melahirkan produk generasi terakhirnya yang memiliki Yamaha Vega RR membawa desain yang mengalami perubahan yang begitu signifikan. Desain dari spesifikasi Yamaha Vega RR ini terlihat sangat sporty dan agresif. Hal tersebut dikarenakan oleh penerapan sayap yang memiliki lekukan tajam dan memiliki bagian samping yang halus dengan striping sporty yang bernuansa “speed” membuat bebek entry level andalan Yamaha ini terasa sangat gahar, sporty dan pas untuk bro dan sis yang berjiwa muda. Bahkan bagian depan tepatnya di tengah-tengah dada depan antara lampu sein yang memiliki cekungan ke dalam seperti terinspirasi oleh motor sport mereka yakni Yamaha YZF R6 membuat Yamaha Vega RR ini semakin identik dengan bebek kencang.

Dimensi Ramping Sporty

Ukuran dimensi dari spesifikasi Yamaha Vega RR yang masih mengandalkan dimensi yang ramping seperti generasi sebelumnya membuat bebek entry level andalan Yamaha ini masih terasa kelincahannya untuk melaju di jalanan padat khas perkotaan. Dimensi dari Yamaha Vega RR adalah 1.930 x 660 x 1.055 mm dengan berat isi 98 kg tentu membuat pengendara mudah dan ringan untuk mengendalikan motor Yamaha ini. Dengan kapasitas bahan bakar yang sanggup menampung BBM hingga 4,2 liter dirasa sudah cukup banyak untuk menemani perjalanan panjang menggunakan Yamaha Vega RR ini.

spesifikasi yamaha vega rr

Headlamp dan Stoplamp Sporty

Sedangkan untuk bagian pencahayaan, Yamaha Vega RR ini disulap lebih sporty dengan lampu bagian depannya (Headlamp) berbentuk seperti segitiga yang memiliki reflektor kristal berkualitas membuat pencahayaan lebih dinamis dan lebih terang. Dan untuk lampu sein yang diletakan di bagian bawah lampu utama di dada depan Yamaha Vega RR membuat tampilan semakin tajam agresif dan tampil lebih aerodinamis juga. Sedangkan untuk lampu belakang (Stoplamp) yang diperbaharui dengan lensa bening dengan reflektor bagaikan kristal memancarkan cahaya merah membuat pengendara lain di belakang Yamaha Vega RR akan selalu waspada. Dengan sebagian konsep yang memiliki sentuhan Yamaha YZF R6 tersebut menunjukkan keseriusan YIMM dalam menggarap Vega RR demi kepuasan konsumen.

Panel Indikator Melonjong

Melihat desain dari panel indikator yang diusung spesifikasi Yamaha Vega RR ini terlihat sangat menarik karena memiliki bentuk seperti melonjong dengan memiliki beberapa panel indikator yang informatif dan mudah dibaca. Panel indikator Yamaha Vega RR tersebut diantaranya adalah penunjuk kecepatan, tripmeter, indikator gigi, indikator bensin, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin. Dengan beberapa panel tersebut maka pengendara akan mudah membaca kondisi Yamaha Vega RR ini pada saat digunakan di jalanan.

Advertisement

spesifikasi motor yamaha vega rr

Kaki-Kaki Classic Tangguh

Sesuai dengan tujuannya yakni produk motor moped (bebek) entry level maka YIMM tetap memberikan kaki-kaki berjenis Spoke Whel (SW) atau jari-jari pada spesifikasi Yamaha Vega RR ini. Namun dengan penggunaan kaki-kaki tersebut membuat bebek ini terasa klasik dan tetap tangguh karena ringannya jenis kaki-kaki ini. Dengan menggunakan ban berukuran 70/90 pada sisi depan dan 80/90 pada sisi belakang membuat lari dari Yamaha Vega RR terasa lincah dan tangguh. Dan untuk mengurangi laju atau menghentikan Yamaha Vega RR ini tersedia rem cakram (Disc Brake) pada sisi depan dan jenis tromol (Drum Brake) yang dirasa sudah cukup baik. Sedangkan untuk suspensinya mengandalkan jenis teleskopik pada bagian depan dan dual shock pada sisi belakang akan menunjang kemampuan manuver atau handling yang mantap.

Dapur Pacu Pas & Cukup Tangguh

Sesuai dengan kelasnya yakni bebek entry level maka mesin yang diberikan meskipun masuk kelas motor 115 cc namun tenaganya disesuaikan dengan kelas Yamaha Vega RR. Berbeda dengan Yamaha Jupiter Z1 yang juga mengusung mesin berkapasitas 115 cc, spesifikasi Yamaha Vega RR ini memiliki tenaga di bawah bebek sport Yamaha tersebut. Dengan mesin berkapasitas 114 cc dan memiliki kompresi pembakaran 9.3:1, Yamaha Vega RR ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 8,16 PS dengan torsi maksimum 8.3 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi 4 percepatan sebagai penggerak motor Yamaha ini. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar Yamaha Vega RR yang menggunakan YMJET-FI ini pun tergolong irit di kelasnya karena sanggup menjangkau angka 46 km per liter BBM.

Fitur Sporty

Untuk fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha Vega RR ini cukup lengkap. Pertama adalah lampu depan yang sporty dengan memiliki desain reflektor layaknya kristal yang membuat berkelas dan pencahayaan lebih maksimal. Fitur tersebut disiapkan untuk melewati jalanan yang gelap dan tiada cahaya dari lampu jalan yang kurang terang. Lalu lampu sein dan bagian depan aerodinamis membuat tampilan Yamaha Vega RR semakin sporty dan membanggakan. Lampu tersebut seakan-akan sedang menatap mata anda dengan tajam jika dilihat dari sisi kiri ataupun kanan. Dengan striping sporty pun akan menimbulkan suasana speedy yang khas untuk pengendara berjiwa muda. Dan yang terakhir adalah bagasi serbaguna yang dapat menampung segala macam barang untuk keperluan pengendara sehingga dalam berkendara semakin aman dan nyaman. Anda dapat membawa barang bawaan yang cukup banyak dalam satu bagasi Yamaha Vega RR ini yang membuat perjalanan semakin nyaman.

Harga Yamaha Vega RR

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai Yamaha Vega RR pada semua sisinya. Sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Sekarang waktunya Mas Sena untuk memberikan informasi harga Yamaha Vega RR terbaru. Menurut Mas Sena motor Yamaha yang masuk ke dalam segmentasi bebek (moped) entry level ini sangat tangguh dan sporty untuk sebuah tunggang yang menemani aktivitas sehari-hari. Bahkan dimensi yang ramping serta bobot yang ringan membuat pengendara lebih mudah dalam mengendalikan motor Yamaha ini karena terasa lincah dan gesit. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya pun juga termasuk bersahabat dengan kantong anda karena dengan menggunakan YMJET FI membuat Yamaha Vega RR semakin irit. Lalu berapakah harga Yamaha Vega RR terbaru yang dibanderol di Indonesia?

harga yamaha vega rr

harga-yamaha-vega-rr-terbaru

Dengan memiliki perubahan yang cukup signifikan membuat motor bebek Yamaha ini semakin sporty, tangguh, lincah dan irit pastinya harga Yamaha Vega RR ini lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan teknologi konvensional. Untuk saat ini mungkin agak susah mendapatkan unit baru dari Yamaha Vega RR di diler-diler, mengingat generasinya kini sudah digantikan dengan Yamaha Vega ZR dan Yamaha Vega Force. Lewat Yamaha Vega RR Bro akan mendapatkan sebuah motor bebek yang berkapasitas mesin kecil sehingga dalam penggunaan bahan bakar akan sangat hemat. Jadi motor ini akan cocok sekali bagi bro yang dalam kesehariannya selalu berpindah-pindah dan memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Karena fisik motor ini yang kecil maka dapat menyalip kendaraan-kendaraan lain dengan kecepatan tinggi dan sangat cocok dalam menerjang kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar. Bandrol harga yang harus ditebus untuk bisa membawa pulang motor ini pun termasuk murah di kelasnya. Nah setelah bro mengetahui seluk beluk dan kisaran harga Yamaha Vega RR yang dibandrol di pasaran berminat untuk membeli produk ini?

Yamaha Vega RR

Pilihan Fitur Rem Harga
Yamaha Vega RR rem depan tromol Rp 11.990.000,00
Yamaha Vega RR rem depan disc brake Rp 12.450.000,00

Namun perlu bro semua ketahui apabila harga Yamaha Vega RR terbaru yang Mas Sena utarakan diatas adalah harga On The Road yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Pada daerah-daerah lain anda akan mendapatkan harga jual yang berbeda dari harga resminya. Tetapi jika terjadi pergeseran harga sekalipun maka jaraknya tidak akan terlampau jauh dari harga resminya. Oleh karena itu anda dapat mengecek pada dealer resmi Yamaha untuk menjajal performa motor bebek ini sekaligus menanyakan kepastian informasi harga Yamaha Vega RR terbaru untuk daerah anda. Menurut Mas Sena harga tersebut merupakan harga yang sebanding karena tangguh, lincah dan irit. Motor ini mampu membawakan tingkat efisiensi yang tinggi kepada anda dalam hal penggunaan bahan bakar sehingga anda tidak akan terlalu boros dalam menganggarkan budget transportasi. Nilai positif lain dari Yamaha Vega RR adalah motor bebek ini tidak menuntut perawatan yang bermacam-macam seperti sepeda motor yang lain. Nah Mas Sena  menyerahkan keputusan kepada bro semua apakah menginginkan untuk memiliki sepeda motor bebek dari Yamaha ini setelah mempertimbangkan semua nilai positif dan negatif yang terdapat pada kendaraan ini. Itulah informasi mengenai harga Yamaha Vega RR terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan pada kesempatan review kali ini. Baca juga Yamaha Force dan Yamaha Mio M3 125 Blue Core.

Top